Keliling Pelabuhan Tanjung Perak Pakai Kapal Ting Ting, Bisa Berlayar Hingga Jembatan Suramadu

Menikmati keindahan laut sambil melihat kapal besar lalu lalang di kawasan Tanjung Perak dengan Kapal Ting Ting atau speed boat

Keliling Pelabuhan Tanjung Perak Pakai Kapal Ting Ting, Bisa Berlayar Hingga Jembatan Suramadu
suryatravel/wiwit purwanto
Kapal Ting Ting di Pelabuhan Jamrud Selatan Tanjung Perak 

Suryatravel.com- Menikmati keindahan laut sambil melihat kapal besar lalu lalang di kawasan Tanjung Perak dapat dilakukan siapa saja dengan menyewa perahu speed boad atau dikenal dengan Kapal Ting Ting.

Kapal kapal berukuran kecil hingga sedang ini setiap harinya dapat dijumpai disekitar Terminal Jamrud Selatan Tanjung Perak. Ada sekitar 10 an kapal yang ngetem disini dan siap mengantarkan pelesir di sekitar perairan Tanjung Perak.

Sebenarnya kapal kayu ini dipergunakan untuk mengantar dan menjemput kru kapal yang berlabuh di sekitar perairan Tanjung Perak yang ingin turun ke darat. Tapi ternyata kapal kapal ini juga bisa dimanfaatkan untuk keliling perairan Tanjung Perak, bahkan hingga ke Jembatan Suramadu.

“Kami siap mengantarkan kalau ada yang ingin melihat Jembatan Suramadu dari bawah, “ kata Syafii, salah satu pemilik Kapal Ting Ting.

Untuk tarif sangat bersahabat, jika hanya berkeliling di sekitar pelabuhan per orang hanya membayar Rp 25 ribu saja. Mereka biasanya akan berangkat setelah penumpang dirasa cukup sekitar 6 – 10 orang. Tapi jika jumlah penumpang tidak sampai 6 orang, Kapal Ting Ting ini juga tetap berangkat.

“Biasanya penumpang 6 sampai 10 orang tapi kalau memang tidak terpenuhi jumlah penumpangnya tetap kami antarkan sesuai tujuannya,” jelas Syafii. Bila ada yang ingin berkeliling hingga Jembatan Suramadu, pihaknya mematok untuk sewa satu kapal Rp 500 ribu.

Untuk mencari tempat Kapal Ting Ting ini, dari Gapura Selamat Datang Tanjung Perak langsung ke arah Barat dan ikuti jalan yang ada, dan di sebalah kanan Kapal Ting Ting ini akan terlihat .

Meski tarif sewa yang dipatok sangat terjangkau, Syafii dan teman temannya yang menawarkan jasa sewa perahu tetap memprioritaskan keselamatan. “Keselamatan tetap menjadi hal utama dan prioritas nomer satu,” tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved