Keliling Surabaya Gratis Dengan Suroboyo Bus, Syarat Hanya Bawa Botol Plastik Bekas Air Mineral

Keliling Surabaya Gratis Dengan Suroboyo Bus, Syarat Hanya Bawa Botol Plastik Bekas Air Mineral

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Suroboyo bus, bus yang nyaman dan canggih untuk keliling Surabaya dan gratis 

Suryatravel.com –  Keindahan  Kota Surabaya kini dapat dinikmati dengan menggunakan moda transportasi bus gratis.

Pemkot Surabaya menyediakan bus yang nyaman hanya dengan membawa sejumlah botol air mineral gratis.

Sebelum naik Suroboyo bus yang bodinya didominasi warna merah dan super canggih mereka yang akan menumpang bus ini diharuskan menyetorkan botol kepada petugas yang ada di halte atau menyerahkan langsung ke kru bus.

“Bisa diserahkan di dalam bus, ini tempatnya,” kata Sofa kru bus yang bertugas mengumnpulkan botol bekas.

Sebagai ganti tiket bus, warga yang hendap menumpang bus ini harus menyetorkan botol bekas ukuran besar 3 buah, untuk botol ukuran sedang 5 buah, sedang untuk gelas 10 buah.

Bus gratis ini berjumlah 20 armada, memiliki tiga rute, yakni Jalan Rajawali (Surabaya Utara) – Terminal Purabaya, Universitas Surabaya (Citraland) – ITS (Surabaya Timur) dan RSIA Merr – Gunung Anyar.

Untuk operasional mulai pagi pukul 06.00 hingga pukul 21.00. Penumpang bus ini selalu ramai terutama pada jam berangkat dan pulang kerja, selain itu pada Hari Minggu penumpang juga kerap membeludak.

Suroboyo bus ini dikelolah langsung Dinas Perhubungan Kota Surabaya, setiap hari si merah yang juga dijuluki headway bus ini berangkat setiap 30 menit sekali dengan kecepatan 50 km/jam.

Desain yang unit menjadikan Suroboyo Bus ini berbeda dengan bus kebanyakan. Spesifikasi bus ini dengan karoseri Laksana, UNgaran Jawa Tengah.

Sementara mesin dari bus ini adalah Mercedes Benz O500U 1726 dengan kapasitas 67 penumpang. Di dalam bus ini juga dilengkapi 12 buah CCTV dan monitor petunjuk perjalanan, dan satu lagi bus ini tidak bisa berhenti sembarangan untuk menurunkan atau mengangkut penumpang tapi harus pada halte atau bus stop.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved