Sambut Wisatawan Pemkot Surabaya Siapkan Aplikasi Jelajah Surabaya

menyambut wisatawan yang akan datang ke Kota Pahlawan. Kini Pemkot Surabaya tengah menyiapkan aplikasi yang bakal mengenalkan wisata surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
spot foto kebun binatang surabaya menjadi salah satu ikon wisata surabaya 

Suryatravel.com – Pemerintah Kota Surabaya makin giat menyambut wisatawan yang akan datang ke Kota Pahlawan. Kini Pemkot Surabaya tengah menyiapkan aplikasi yang bakal mengenalkan secara detail tentang potensi wisata di Surabaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, M Fikser, mengatakan, aplikasi itu akan membantu dan memudahkan wisatawan untuk menjelajahi Kota Pahlawan.

"Mulai dari tempat kulinernya, kampung, kawasan heritage, serta pusat perbelanjaan," kata M Fikser Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan OPD di lingkungan Pemkot Surabaya, seperti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk merealisasikan aplikasi tersebut.

Pembuatan aplikasi Jelajah Surabaya ini, kata M Fikser, sudah berlangsung sekitar satu bulan. Ia berharap, pada Desember 2019 mendatang sudah dapat dilaunching.
"Sehingga, pada bulan Januari 2020, aplikasi ini sudah bisa dimanfaatkan," tandasnya.

Ia menambahkan aplikasi tersebut akan dilengkapi fitur yang membantu wisatawan ketika berada di Surabaya untuk menjangkau beberapa potensi wisata di sekitarnya.

“MIsalnya nanti kalau orang datang ke Tugu Pahlawan akan muncul notifikasi tempat wisata apa saja di sekitar situ, ada info lainnya dalam radius berapa kilometer dari tempatnya berdiri,” lanjutnya.

Selain itu, kata M Fikser menyebut, konten Jelajah Surabaya ini juga akan menggandeng biro travel, guna ditemani para guide.

“Ingin tahu Surabaya, apa saja wisatanya, kultur masyarakatnya, sampai pemerintahanya semua ada di situ," pungkas M Fikser. (Yusron Naufal Putra)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved