Kayangan Api Terus Dikembangkan Untuk Tarik Wisatawan, Ada Even Musik Jazz dan Sedekah Bumi

Pemkab terus memberikan perhatiannya untuk merawat wisata itu dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana agar mempermudah akses.

Kayangan Api Terus Dikembangkan Untuk Tarik Wisatawan, Ada Even Musik Jazz dan Sedekah Bumi
suryatravel/mochamad Sudarsono
Pemkab Bojonegoro buat banyak even di Wisata Kayangan Api 

Suryatravel.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berupaya maksimal  meningkatkan potensi wisatanya, seperti pada wisata kayangan api  di Desa  Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pemkab terus memberikan perhatiannya untuk merawat wisata itu  dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana agar mempermudah akses.

Selain itu juga mempublikasikan setiap ada kegiatan melalui media sosial.

“Perbaikan fasilitas kita lakukan di wisata kayangan api, setiap kegiatan di situ diekspos di media sosial,” Kata Masirin Kabag Humas Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskannya, upaya publikasi melalui media sosial adalh salah satu cara untuk  mengangkat potensi wisata kayangan api, sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Melalui akun media sosial Dinas Pariwisata dan Kebudayaan maupun akun humas Pemkab, kegiatan selalu diunggah agar bisa disaksikan masyarakat dunia maya. Berbagai even pun juga jerap dilaksanakan, seperti even musik jazz.  

Bahkan, pernah ada wisatawan Bule dari beberapa Negara juga sempat berkunjung di Kayangan Api.

“Pernah ada rombongan dari Bulgaria, meksiko dan Negara lain berwisata di kayangan api, responnya luar biasa. Poinnya Pemkab terus berupaya meningkatkan potensi wisatanya,” Pungkasnya.

Kepala Desa Sendangharjo, Prasetyo  menjelaskan, dalam segi budaya wisata kayangan api terdapat kegiatan sedekah bumi yang biasanya dilaksanakan setelah panen raya padi, antara bulan 5,6, dan 7, setiap Jumat Paing, dan pelaksanaannya setahun sekali.

"Sedekah bumi biasanya menampilkan kesenian langen tayub, makanan khas tape ketan yang menjadi hidangan saat acara berlangsung," tambah Prasetyo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved