Nasi Goreng Bakar Bungkus daun Pisang dan Ayam Panggang Bumbu Kuning, Bumbu Rempahnya Bikin Gurih

Kota Surabaya dikenal kaya dengan kuliner khasnya, harris hotel bundaran satelit menyediakan menu khas surabaya

Nasi Goreng Bakar Bungkus daun Pisang dan  Ayam Panggang Bumbu Kuning, Bumbu Rempahnya Bikin Gurih
suryatravel/wiwit purwanto
menu khas Ayam Panggang Bumbu Kuning dan Nasi Goreng bakar favorit tamu Hotel Harris Bundaran satelit 

 
Suryatravel.com – Kota Surabaya dikenal kaya dengan kuliner khasnya. Beberapa hotel menyediakan kuliner menu khas Surabaya ini dalam sajian untuk tamu hotel.

Seperti Harris Hotel & Convention Bundaran Satelit, Surabaya, yang minggu ini menyediakan menu khas ayam panggang bumbu kuning dan nasi goreng bakar.

Ayam panggang bumbu kuning ini disajikan seporsi dengan nasi putih, Sambal matah dan acar. Tampilan ayam bumbu kuning ini cukup menarik karena sepotong ayam yang disajikan sudah tanpa tulang.

Demikian juga dengan sambal matah yang benar benar fresh, terdiri dari cabe rawit, cabe merah, dan potongan bawang merah.

Bumbu kuning pada ayam panggang yang meresap hingga ke daging menjadikan sajian menu ayam panggang bumbu kuning benar benar terasa bumbu rempahnya hingga penghabisan.

“Untuk ayam panggang bumbu kuning ini sebelumnya direndam dulu dalam bumbu rempah khas Bali, sereh dan jeruk purut,” jelas Chef Andri, dari Harris Bundaaran Satelit.

Menu lainnya yang tak kalah enak adalah nasi goreng bakar. Memang seperti nasi goreng kebanyakan tapi di Harris Bundaran Satelit, nasi goreng bakar ini disajikan secara tradisional.

Nasi goreng bakar ini disajikan dengan dadar yang di bungkus daun pisang. Aroma nasi goreng bakar begitu terasa saat menu ini datang.

Harum dan gurih nasi goreng bakar ini membuat perut kembali berbunyi tanda lapar mulai datang.

Nasi goreng bakar ini tidak sendirian, tapi disajikan bersama ayam kremes, udang bakar telur dadar krupuk dan acar.

Untuk minuman kali ini Harris menyajikan minuman sehat detox fresh juice, terdiri dari buah naga, beetroot, orange yang di juice. Minuman ini baik untuk menetralisir racun dalam tubuh.

Selain itu ada juga healthy drink green leaf, yakni ada timun, chai siem, brokoli dan melon, minuman ini khusus buat mereka yang banyak menyimpan kolesterol.

Nah bila ke Surabaya atau sedang ada di Surabaya barat sajian kedua menu khas Surabaya ini setiap hari ada di Harris café, Bundaran Satelit.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved