Akses Tempat Wisata Dapat Perhatian Khusus Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kalau Idul Fitri itu sifatnya bersilaturahmi tapi kalau natal dan tahun baru itu lebih ke rekreasi sehingga lokasi wisata perlu perhatian,

Akses Tempat Wisata Dapat Perhatian Khusus Selama Libur Natal dan Tahun Baru
suryatravel/dodohawe
kawah Gunung Bromo yang jadi jujugan wisatawan ini menjadi perhatian pemprov saat momen liburan natal dan tahun baru 

Suryatravel.com -Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur bersama stakeholder terkait akan memberikan perhatian khusus pada lokasi-lokasi wisata di Jawa Timur selama libur natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru).

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim Sherlita Agustin mengungkapkan aktivitas masyarakat pada libur hari raya natal dan tahun baru berbeda dengan libur hari raya Idul Fitri.

"Kalau Idul Fitri itu sifatnya bersilaturahmi tapi kalau natal dan tahun baru itu lebih ke rekreasi sehingga lokasi wisata perlu perhatian," ucap Sherlita, di sela Rakor persiapan masa angkutan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru) di Hotel Grand Dafam, Jalan Kayoon, Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Hal tersebut, lanjut Sherlita juga sesuai dengan hasil video conference yang dipimpin oleh Menko Polhukam di Mapolda Jatim, Jumat (13/12/2019) pagi.

"Yang perlu diperhatikan adalah kawasan wisata, yang kedua itu cuaca, karena cuaca semakin awal tahun semakin tidak bisa diprediksi dan ekstrem," ucap Sherlita.

Di Jawa Timur, lanjut Sherlita ada tujuh kawasan pariwisata yang akan mendapatkan perhatian khusus, mulai dari Telaga Sarangan di Kota Magetan, Kota Malang, Kota Batu, Bromo Tengger Semeru (BTS), dan lainnya.

"Tidak hanya pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota setempat juga akan ikut membantu untuk mengawasi akses keluar masuk wilayah pariwisata tersebut. Lalu ketersediaan parkir juga perlu diperhatikan karena pengunjung luar biasa banyak dan lebih dari biasanya," terang Sherlita.

Dalam Rakor tersebut hadir perwakilan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Dirlantas Polda Jatim, Dinkes Pemprov Jawa Timur, PT KAI DAOP VIII, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya, dan PT Pertamina Persero, serta Stasiun meteorologi BMKG Juanda.(Sofyan arif Candra)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved