Jelang Momen Nataru, Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya Pantau Harga Tiket Pesawat

Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya pantau harga tiket ada 6 bandara pesawat.

Jelang Momen Nataru, Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya Pantau Harga Tiket Pesawat
Suryatravel/kukuh kurniawan
Pembukaan posko terpadu Bandara Juanda musim libur natal dan tahun baru 2020. 

Suryatravel.com - Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya pantau harga tiket pesawat. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi harga tiket yang melebihi batas atas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Plt Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya, Nafhan Syahroni mengatakan ada 16 bandara yang diawasi oleh pihaknya.

"Namun khusus layanan angkutan libur natal dan tahun baru 2020 ada 6 bandara yakni Bandara Juanda, Bandara Adisucipto, Yogyakarta International Airport, Bandara Solo, Bandara Semarang dan Bandara Banjarmasin. Dan selama ini dalam pengawasan harga tiket tidak ada yang melebihi batas atas," ujarnya , Kamis (19/12/2019).

Ia berharap  di musim libur nataru ini  maskapai juga  konsisten dengan ketentuan batas atas tiket pesawat.

Ia menegaskan bila ada maskapai yang ketahuan menaikkan harga tiket melebihi batas atas, pihaknya akan melaporkan hal itu kepada Dirjen Perhubungan Udara.

"Untuk sanksinya dari Dirjen Perhubungan Udara. Dan kita disuruh melaporkan pelanggaran pelanggaran yang ada di wilayah kami termasuk harga tiket melebihi batas atas," tambahnya.

Nafhan Syahroni juga berkomentar terkait penyebab menurunnya penumpang di Bandara Juanda.

"Seperti yang telah dijelaskan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda, Heru Prasetyo  tren penurunan ini tidak hanya dialami Bandara Juanda saja namun juga mayoritas bandara di Indonesia," Katanya.

Penyebabnya terjadi karena beberapa faktor. Seperti di wilayah Jawa, adanya jalan tol lalu harga tiket yang mengalami kenaikan meskipun tidak melebihi batas atas. (Kukuh Kurniawan)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved