Di Surabaya Tiket Bus AKAP Naik Hingga 20 Persen. Jurusan Jakarta dan Denpasar Mendominasi

Tiket Bus AKAP Mulai Merangkak Naik Hingga 20 Persen. Jurusan Surabaya Jakarta dan Denpasar Mendominasi

Di Surabaya Tiket Bus AKAP Naik Hingga 20 Persen. Jurusan Jakarta dan Denpasar Mendominasi
Suryatravel/kukuh kurniawn
Loket tiket di Terminal Purabaya, Bungurasih. 

Suryatravel.com - Jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai mengalami kenaikan harga hingga 20 persen.

Petugas penjualan tiket bus AKAP PO. Mawar, Roni misalnya, mengatakan dua tujuan yaitu Surabaya Denpasar dan Surabaya Jakarta masih mendominasi tujuan para calon penumpang.

"Per tanggal 20 Desember kemarin, harga tiketnya sudah mengalami kenaikan. Kalau hari biasa, harga tiket Surabaya Jakarta harganya Rp. 270 ribu namun saat ini harganya Rp. 300 ribu.Sementara Surabaya Denpasar dari harga Rp.170 ribu menjadi Rp.190 ribu," ujarnya, Senin, (23/12/2019).

Ia juga menjelaskan saat ini pemesanan tiket bus melalui aplikasi daring sudah tercatat mengalami kenaikan hingga 40 persen daripada hari hari biasanya.

"Bahkan tidak hanya melalui aplikasi daring saja tetapi pembelian secara langsung di loket tiket Terminal Purabaya sudah penuh dipesan oleh para calon penumpang untuk 4 hari ke depan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menjelaskan untuk kebijakan tarif tiket bus tersebut merupakan wewenang dari Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

"Kalau ada penumpang yang keberatan dengan harga tiket tersebut bisa melaporkan ke Dinas Perhubungan Provinsi Jatim," katanya.

Pihaknya ugaj siap menampung keluhan masyarakat terkait hal itu, nantinya keluhan itu akan di sampaikan ke Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.(kukuh Kurniawan)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved