Toilet dan Fasum di Stasiun Gubeng Jadi Pantauan DPRD Jatim. Hari Ini Angkut 272.396 orang

Toilet dan Fasilitas Umum Lainnya di Stasiun Gubeng Jadi Pantauan Rombongan DPRD Jatim.

Toilet dan Fasum di Stasiun Gubeng Jadi Pantauan DPRD Jatim. Hari Ini Angkut 272.396 orang
Suryatravel/Wiwit purwanto
Rombongan komisi D DPRD Jatim di Stasiun Hubeng melihat aktivitas angkutan Nataru 

Suryatravel.com-Layanan angkutan masa Natal dan Tahun baru (Nataru) PT KAI Daop 8 jadi perhatian sejumlah kalangan.

Rombongan Komisi D DPRD Jatim misalnya kemarin Senin (23/12/2019), melakukan kunjungan untuk melihat aktivitas di Stasiun Gubeng Surabaya.

Kuswanto, Ketua DPRD Jatim Komisi D beserta rombongan melakukan peninjauan di Stasiun Surabaya Gubeng bersama Kadishub Jatim - Fattah Jasin, Deputy EVP PT KAI Daop 8 Surabaya - Djaenuri serta jajaran Balai Teknik Perkeretaapian Jatim.

"Aktivitas kami hari ini dilakukan dalam rangka mengawasi pelayanan kepada publik selama Liburan Nataru ini," kata Ketua DPRD Jatim Komisi D, Kuswanto, Senin (23/12/2019) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Rombongan memantau kondisi sejumlah fasilitas publik transportasi, salah satunya fasilitas layanan KA di Stasiun Surabaya Gubeng.

Selama peninjauan ke Stasiun Surabaya Gubeng ini pula, rombongan melihat berbagai fasilitas pelayanan, meliputi ruang tunggu, Peron, Kebersihan Toilet,Pos Kesehatan dan Ruang Laktasi untuk penumpang KA.

"Kebersihan Toilet Stasiun Gubeng sudah bersih dan nyaman bagi para penumpang. Saya berharap agar fasilitas publik lainnya juga sebersih ini," ujar Kuswanto setelah meninjau kondisi toilet di Stasiun Gubeng.

Menurutnya kondisi harus ini harus dijaga oleh petugas kebersihan yang siap setiap waktu membersihkan.

Jangan sampai ada lagi, fasilitas toilet yang meminta kepada pengunjungnya untuk melepaskan alas kaki, karena ini sangat tidak sehat dan tidak nyaman bagi pengunjung toilet.

Sementara itu hingga Selasa (24/12/2019)PT Kai Daop 8 Surabaya telah mengangkut penumpang sebanyak 272.396 orang.

Data itu terkumpul sejak H-6 (19/12/2019) hingga hari ini H-1 (24/12/2019) pukul 12 siang tadi.

Sebagaimana diketahui, PT Kai menetapkan masa Angkutan Nataru 2019/2020 yakni terjadi selama 18 hari dimana mulai dari 19 Desember 2019 kemarin sampai dengan 5 Januari 2020 mendatang.

Suprapto Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan jumlah penumpang tertinggi terjadi pada tanggal 23 Desember 2019 kemarin.

Dengan jumlah penumpang mencapai angka 50.533 penumpang.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved