Nobar Gerhana Matahari Di Masjid Al Akbar Surabaya, Ada 9 Teropong, Salat Gerhana dan Istighotsah

Masjid Al Akbar Surabaya Nobar Gerhana Matahari Disiapkan 9 Teropong, Kacamata dan Videotron, Ada Salat Gerhana dan Istighotsah

Nobar Gerhana Matahari Di Masjid Al Akbar Surabaya, Ada 9 Teropong, Salat Gerhana dan Istighotsah
Suryatravel/NASA
Gerhana Matahari Cincin hari ini diperkirakan terjadi di beberapa tempat di Jawa Timur. 

Suryatravel.com – Warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin menyaksikan secara langsung gerhana Matahari cincin sekaligus melaksanakan shalat gerhana disediakan spot khusus di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

PW Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW LFNU Jatim) akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) gerhana matahari cincin yang akan terjadi hari ini Kamis (26/12/2019).

Nobar ini akan diselenggarakan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB yang dibagi sesi.
Sesi pertama akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB hingga 11.20 WIB.

Dan sesi kedua dimulai pukul 13.45 WIB sampai 14.00 WIB.

Sebelum nobar dilaksanakan, pengunjung yang ingin menyaksikan gerhana matahari akan diberikan edukasi terlebih dahulu oleh tim dari PW LFNU Jatim.

" Nobar dan salat gerhana di masjid Al Akbar Surabaya. Nobarnya mulai jam 11. Dilanjutkan salat Gerhana yang rencananya dilaksanakan setelah salat dhuhur," jelas Ketua PW LFNU Jatim Shofiyulloh, Kamis (26/12/2019).

Selain salat gerhana, dalam kesempatan itu akan dilaksanakan dzikir dan Istighotsah serta khutbah salat gerhana matahari yang akan dipimpin KH A Muzakky Al Hafidz.

Di nobar ini PW LFNU Jatim sudah menyiapkan 9 Teropong/Teleskop dan 99 Kacamata Gerhana Matahari Cincin.

Selain itu juga disiapkan 3 layar lebar dan videotron untuk relay pergerakan Gerhana Matahari Cincin secara realtime dan bisa dijadikan latar belakang untuk ber-swafoto.

"Teropongnya kita sambungkan ke layar lebar. Kita siapkan juga, bagi yang minat yaitu kacamata gerhana, agar aman bagi yang ingin melihat secara langsung," tambahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved