Setelah Menunggu Seminggu Karena Cuaca Buruk, Kapal Hari ini Berlayar ke Pulau Kangean

Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III berlayar ke Pulau Kangean dari Pelabuhan Kalianget, Rabu (08/01/2020) pukul 10.30 WIB.

Setelah Menunggu Seminggu Karena Cuaca Buruk, Kapal Hari ini Berlayar ke Pulau Kangean
Suryatravel/ Ali
Kapal perintis antar pulau Dari Kalianget ke Pulau Kangean akhirnya di berangkatkan 

Suryatravel.com - Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III berlayar ke Pulau Kangean dari Pelabuhan Kalianget, Rabu (08/01/2020) pukul 10.30 WIB.

Catatan media ini, warga kepulauan sebelumnya tertahan enam hari di pelabuhan kalianget akibat cuaca ekstrem.

Pelayaran ke Pulau Kangean terpaksa ditunda sejak Jumat (03/01/2020) lalu, akibat cuaca di laut buruk dengan ketinggian ombak di Perairan Kangean mencapai 3,5 meter.

"Saat ini diberangkatkan kapal KMP DBS III menuju pulau kangean, dimana sejak kemarin ditunda akibat cuaca buruk," kata petugas Bagian Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas V Kalianget, Edy Sucipto di lokasi.

"Pemberangkatan tepat pukul 10.30 WIB dari Kalianget menuju Pulau Kangean," katanya.

Untuk hari ini kata Edy Sucipto, ada dua kapal yang berlayar menuju pulau Kangean. Diantaranya, selain KMP DBS III dan juga KMP DBS 1.

"Ada dua kapal menuju pulau Kangean, dan alhamdulillah pertimbangan cuaca sesuai dari BMKG Tanjung perak Surabaya itu.

Ketinggian gelombang pada tanggal 4 Januari 2020 mencapai 2,75 dan kemarin sudah turun menjadi 2,25. Maka sudah waktunya kami berangkatkan," terangnya.

Ditanya terkait keselamatan melihat kelebihan kapasitas penumpang KMP DBS III, Edy Sucipto mengaku hanya sekitar 40 penumpang saja.

"Diperkirakan tadi sekitar 40 orang penumpang dari kelebihan kapasitas penumpang, sementara kapasitasnya insyaallah 350 penumpang," katanya. (Ali Hafidz Syahbana)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved