Dinyatakan Aman, Jalur Pendakian Gunung Lawu Dibuka Kembali.

Kabar gembira bagi para pecinta alam yang gemar mendaki gunung Dinyatakan Aman, Jalur Pendakian Gunung Lawu Dibuka Kembali.

Dinyatakan Aman, Jalur Pendakian Gunung Lawu Dibuka Kembali.
Suryatravel/Doni P
Petugas Gunung Lawu membuka pintu pendakian Gunung Lawu 

Suryatravel.com – Kabar gembira bagi para pecinta alam yang gemar mendaki gunung.

Setelah beberapa pekan ditutup karena kondisi cuaca yangtidak bersahabat, kini Gunung Lawu kembali di buka untuk pendakian.

Setelah dilakukan survey jalur pendakian puncak Gunung Lawu dinyatakan aman dan pintu pendakian Puncak Gunung Lawu di Cemorosewu dibuka kembali.

"Mulai hari Senin (9/1), pintu pendakian Gunung Lawu dibuka kembali dari pagi sampai ssore sekitar pukul 15.00,"kata Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH) Sarangan, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu DS Perum Perhutani Unit II Jatim, Kholil di Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Sementara ini pintu pendakian Puncak Gunung Lawu, hanya buka dari pagi hingga siang, pukul 15.00. Sedang untuk pendakian malam hari, belum diperkenankan.

"Pintu pendakian Puncak Gunung Lawu, sementara hanya buka dari pagi hingga siang sekitar pukul 15.00. Pendakian untuk berangkat malam hari belum diperbolehkan. Ini menyangkut cuaca saja,"katanya.

Keputusan dibukanya kembali pintu pendakian Puncak Gunung Lawu itu setelah survey jalur yang dilakukan Perhutani, bersama Paguyuban Giri Lawu ( PGL), Anak Gunung Lawu (AGL), Polsek, Koramil Plaosan dan BPBD Kabupaten Magetan, menyatakan jalur pendakian aman.

"Survey jalur pendakian selalu kami lakukan, sebelum memutuskan untuk membuka pintu pendakian Cemorosewu. Namun karena cuaca belum benar benar bersahabat, terutama pada malam hari, maka untuk sementara pendakian malam hari belum dibuka,"jelas Kholil.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga meluruskan informasi terkait , ada 50 pendaki tertahan di puncak Gunung Lawu.

“ itu berita tidak benar, karena menyangkut keresahan orangtua yang anaknya pamit mendaki puncak Gunung Lawu,” lanjutnya. (Doni Prasetyo)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved