Nyaman Travelling Bersama Si Kecil Siapkan Kebutuhan Pokok Bayi

Nyaman Travelling Bersama Si Kecil Siapkan Kebutuhan Pokok Bayiagar perjalanan tetap aman dan nyaman bagi anak agar terhindar dari stres

Nyaman Travelling Bersama Si Kecil Siapkan Kebutuhan Pokok Bayi
Suryatravel/Mayang essa
Nyaman Travelling Bersama Si Kecil Siapkan Kebutuhan Pokok Bayi 

Suryatravel.com – Bepergian atau liburan bersama keluarga menjadimomen  yang dinanti-nantikan, khususnya ibu.

Namun membawa anak apalagi yang masih bayi atau todler membutuhkan persiapan yang ekstra agar perjalanan tetap aman dan nyaman bagi anak agar terhindar dari stres.

Valen Amijo, Mom Influencer membagikan tips traveling bersama bayi tanpa rasa stress dalam MaMiMo Talkshow di Williw Baby and Kids, Surabaya.

“Tips agar terhindar dari stres yaitu dengan mempersiapkan kebutuhan pokok bayi. Mulai dari makanan, baju dan alat bayi seperti stroller dan gendongan,” katanya.

Selain kebutuhan pokok, ada beberapa item tambahan yang dirinya persiapkan untuk si kecil saat akan pergi travelling.

“Nah karena aku tipe orang yang memperhatikan ke higienisan aku selalu membawa item penting seperti tissue dan hand sanitizier. Karena menurut aku jika kita tidak waspada, virus akan mudah datang dan menyebabkan penyakit,” jelasnya.

Tissu yang dipilihnya pun tidak sembarangan, tentu yang bebas alkohol, bebas pewangi, bebas parabean, dan terbuat dari ekstra oraganic oil.

Stres saat travelling dapat dipicu oleh beberapa tingkah laku anak. Oleh karenannya kesiap siagaan harus cepat dan tepat untuk diatasi.

“Biasanya pemicu stress saat anak mulai cranky. Dengan cepat kita harus segera melakukan hal misalnya memberi snack atau mulai menggendongnya,” kata Valen.

Hal ini sebagai upaya dirinya menjauhkan dari peran gadged.

“Tidak hanya travelling, saat dirumah pun saya tidak pernah memberikan gadged sebagai jalan pintas saat anak cranky karena dampaknya yaitu speech delay,” urainya. (Mayang Essa)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved