Pesawat Batik Air Misi Kemanusiaan Penjemputan WNI Selesai Disterilkan Dan Pembersihan Khusus

Pesawat Batik Air member of Lion Air Grop misi kemanusian penjemputan WNI di Wuhan sudah menjalani fase pengerjaan pembersihan khusus.

Pesawat Batik Air Misi Kemanusiaan Penjemputan WNI Selesai Disterilkan Dan Pembersihan Khusus
Suryatravel/istimewa
Pesawat Batik Air yang dipakai misi kemanusiaan penjemputan WNI di Wuhan selesai disterilkan 

Suryatravel.com - Pesawat Batik Air member of Lion Air Group menginformasikan pesawat Airbus 330-300CEO registrasi PK-LDY yang digunakan untuk misi kemanusian penjemputan WNI di Wuhan sudah menjalani fase pengerjaan pembersihan khusus.

Hal ini dikatakan langsung oleh Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi TribunJatim.com dan Harian Surya via Wa, tepat pukul 14.00, Senin (3/1/2020).

"Pesawat Batik Air jenis Airbus 330-300CEO yang digunakan untuk misi kemanusian ke Wuhan kemarin itu, sudah menjalani proses pengerjaan pembersihan khusus, yang dimulai kemarin juga saat malam hari," kata Danang, Senin (3/1/2020).

Menurutnya dalam melakukan pengerjaan pembersihan khusus itu seluruh bagian pesawat mulai luar maupun dalam dilakukan pembersihan total, penyemprotan, penggantian saringan udara kabin.

Danang mengatakan juga dalam melakukan proses sterilisasi itu Batik Air bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan yang bersangkutan dan TNI AU.

"Saat melakukan proses pengerjaan pembersihan khusus itu, Batik Air bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, TNI Angkatan Udara, pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) member of Lion Air Group dan pihak terkait lainnya, hal ini dilakukan karena dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai standar operasional," jelasnya

Setelah selesai pengerjaan pembersihan khusus dan telah dinyatakan steril oleh KKP, Airbus 330-300CEO itu ditarik ke hangar Batam Aero Technic untuk tahapan jadwal perawatan pesawat berkala (schedule maintenance). 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved