Mau Berlebaran Naik Kereta Api Berikut Kesiapan KA Wilayah Daop 9 Jember, Tiket Sudah Bisa Dibeli

Mau Berlebaran Naik Kereta Api Berikut Kesiapan KA Wilayah Daop 9 Jember, Tiket Sudah Bisa Dibeli

Mau Berlebaran Naik Kereta Api Berikut Kesiapan KA Wilayah Daop 9 Jember, Tiket Sudah Bisa Dibeli
Suryatravel/Sri wahyunik
Persiapan angkutan momen lebaran KAI Daop 9 Jember 

Suryatravel.com - Momen angkyan lebaran sudah dipersiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember.

Lebaran kali ini Daop 9 Jember mengoperasikan 12 kereta api angkutan Lebaran tahun 2020. Tiket tempat duduk ke-12 KA ini sudah bisa dipesan mulai 14 Februari ini.

Ke-12 KA itu terdiri atas delapan KA jarak jauh dan menengah, dan empat KA jarak lokal.

Hari Raya Idul Fitri 1441 H diprediksi akan jatuh pada tanggal 24 - 25 Mei 2020.

Untuk menyambut masa angkutan Lebaran 2020, PT KAI Daerah Operasi 9 Jember mulai menjual tiket KA reguler masa angkutan Lebaran mulai H-90 untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 1441 H dijual melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Guna melayani perjalanan mudik para pengguna kereta api (KA), PT KAI Daop 9 Jember akan mengoperasikan delapan KA reguler jarak jauh dan menengah, serta empat KA Lokal.

Untuk ketersediaan tempat duduk (TD), dalam kurun waktu 22 hari masa angkutan Lebaran 14 Mei - 4 Juni 2020 (H-10 sampai dengan H+10).

Untuk keberangkatan KA reguler tersedia sebanyak 152.944 TD, yang terbagi dalam kelas eksekutif 18.700 TD, bisnis 9.856 TD dan ekonomi 124.388 TD.

“Kami mengimbau kepada calon penumpang agar lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan tiket,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono.

Pihaknya menyarankan calon penumpang memesan tiket melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI.

KA lokal yang beroperasi di Daop 9 Jember adakah KA Pandanwangi rute Jember - Banyuwangi.

Ada empat kali perjalanan KA lokal ini dalam sehari, yakni dua kali keberangkatan dari Stasiun Jember, dan dua kali keberangkatan dari Stasiun Ketapang (Banyuwangi).

Sedangkan KA jarak jauh dan menengah adalah KA Mutiara Timur Siang/Malam (Banyuwangi - Surabaya), KA Sritanjung (Banyuwangi - Lempuyangan), KA Tawangalun (Banyuwangi - Malang), KA Wijayakusuma (Banyuwangi - Cilacap), KA Logawa (Jember - Purwokerto), KA Ranggajati (Jember - Cirebon) dan KA Probowangi (Banyuwangi - Surabaya). ( Sri Wahyunik)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved