Trenggalek Bikin Anjungan Cerdas. Pusat Infomasi Wisata Daerah Ada Disini

Trenggalek Bikin Anjungan Cerdas. Pusat Infomasi Wisata Daerah Ada Disini

Trenggalek Bikin Anjungan Cerdas. Pusat Infomasi Wisata Daerah Ada Disini
Suryatravel/aflahulabudin
Anjungan Cerdas di kawasan Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek 

Suryatravel.com – Pentingnya pusat informasi wisata daerah, menjadikan Trenggalek membuat Anjungan Cerdas di kawasan Bendungan Tugu, Trenggalek.

Anjungan Cerdas ini akan dimanfaatkan sebagai pusat informasi kepariwisataan.

Tempat ini belum beroperasi, namun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek sudah menyiapkan satu tempat khusus untuk mempromosikan pariwisata yang ada.

"Dinas pariwisata akan menggunakan salah satu ruangan untuk pusat informasi terkait kepariwisataan Trenggalek," kata Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek Sunyoto, Senin (9/3/2020).

Harapannya, pusat informasi kepariwisataan itu bisa menarik orang untuk mampir dan singgah berwisata di Kabupaten Trenggalek.

Jika sudah dioperasionalkan, Anjungan Cerdas akan berfungsi sebagai rest area publik.

Punya luas sekitar 4,2 hektare dengan fasilitas mempuni, tempat itu diyakini bakal menarik pengguna jalan untuk mampir.

Apalagi, lokasi tersebut berada di area jalur Trenggalek-Ponogoro yang punya potensi dilewati warga dari dan ke kabupaten sekitarnya.

Selain informasi pariwista, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Trenggalek juga telah menyiapkan strategi promosi di Anjungan Cerdas.

"Nantinya juga akan ada barang-barang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) asal Trenggalek yang dipamerkan di sana," tutur Sunyoto.

Sunyoto mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu kepastian operasional Anjungan Cerdas.

Anjungan Cerdas dibangun oleh pemerintah pusat. Namun kini, operasionalnya sudah dialihkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur.

"Kemarin kami sudah ke sana (Dinas Pariwisata Jatim). Informasinya, nanti akan ada rapat koordinasi bersama juga dengan kabupaten-kabupaten sekitar," tutur Nyoto. (aflahulabidin)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved