Agen Travel Gandeng AirAsia Travel Service Center Garap Pasar Surabaya Timur dan Madura

Agen Travel Gandeng AirAsia Travel Service Center Garap Pasar Surabaya Timur dan Madura

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/habiburrahman
Agen Travel Gandeng AirAsia Travel Service Center 

Suryatravel.com – Potensi wisatawan dan travelers di kawasan Surabaya Timur dan Madura masih memikat.

Perusahaan travel agen Budi Wisata bersama maskapai AirAsia meresmikan AirAsia Travel Service Center (ATSC) di kawasan East Coast Center (ECC) Pakuwon City, Surabaya Timur, Rabu (11/3/2020).

ATSC merupakan kantor penjualan tiket AirAsia secara offline.

Budi Hariyanto, Manager Operasional ATSC Surabaya Timur, mengatakan pihaknya melihat potensi pasar yang bagus di kawasan Surabaya Timur.

"Dan tidak hanya Surabaya Timur di kawasan Pakuwon City dan sekitarnya saja, tapi juga ke kawasan Utara, Kenjeran dan Rungkut. Bahkan kami juga ada pelanggan-pelanggan dari Pulau Madura," kata Budi, didampingi Ika Kustyaningrum, National Sales Office Executive AirAsia Indonesia.

Kehadiran ATSC ini diharapkan mampu menjembatani konsumen AirAsia yang masih ingin membeli tiket secara offline.

Karena meski tren online semakin meluas, konsumen yang membeli tiket dengan offline juga masih tinggi. Mereka memiliki keinginan membeli sambil berkonsultasi.

"Apalagi banyak promo-promo yang diberikan oleh Air Asia," ungkap Budi.

Target pasar ini sepakat dengan upaya AirAsia yang dalam satu bulan terakhir membidik peningkatan konsumen dari domestik.

Karena akibat virus Corona yang melanda global, beberapa penerbangan AirAsia ke negara terjangkit ditutup.

"Akibat Corona ini memang penerbangan AirAsia Indonesia ke China, Korea Selatan, dan Jepang ditutup. Nah kami harus tetap bergerak, dengan meningkatkan konsumen di pasar domestik," jelas Ika Kustyaningrum.

Hal itu diakui Romanus Pandu Wibisono, Sales & Distribution AirAsia Indonesia, yang menyebutkan, pasar penerbangan di kawasan Indonesia Timur masih bergerak.

"Dari Surabaya, untuk tujuan Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok masih mampu menarik konsumen. Hal itu kami optimalkan untuk menggantikan rute yang tutup ini," ungkap Romanus.

Apalagi para agen travel juga optimis dan ikut bergerak melakukan penawaran kegiatan tour and travel dengan menggunakan AirAsia.

Dari berbagai rute yang berangkat dari Surabaya, paling favorit konsumen adalah rute Surabaya - Denpasar.

"Apalagi satu bulan yang lalu kami tambah satu frekuensi penerbangan dari Surabaya ke Denpasar," tambah Romanus.

Selain kerugian akibat penutupan penerbangan ke China, Korea Selatan, dan Jepang, AirAsia juga tidak bisa terbang melayani jamaah umroh dari Surabaya. Menurut Romanus, jemaah umroh dari Surabaya dan Lombok cukup besar.

"Tapi karena di Arab Saudi juga menutup penerbangan umroh, kami juga tidak ada penerbangan umroh lagi sampai pemerintah Arab Saudi membukanya," jelas Romanus.

Sementara itu terkait dengan kegiatan pembukaan ATSC di Pakuwon City ini, AirAsia memberikan cashback Rp 300.000 untuk pembelian tiket di lokasi ATSC. Promo ini berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (11/3/2020) hingga Jumat (13/3/2020).

"Saat ini masih low season atau musim sepi. Jadi harga tiket juga masih rendah, dengan cash back Rp 300.000, bisa dapat lebih murah lagi," tandas Budi.(Sri Handi Lestari)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved