Wisata Taman Genilangit Magetan Bikin Gubernur Khofifah Enggan Beranjak Pakai Kimono Berfoto Ria

Wisata Taman Genilangit Magetan Bikin Gubernur Khofifah Enggan Beranjak Pakai Kimono Dan Berfoto Ria

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/fatimatuszahroh
Gubernur Khofifah dan Bupati Magetan Suprawoto di spot foto wisata Taman Genilangit Magetan 

Suryatravel.com – Keindahan alam pegunungan di Kabupaten Magetan membuat takjub Gubernur Khofifah.

Di potensi alam pegunungannya yang asri dan sejuk cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata melepas penat.

Salah satu tempat wisata yang apik dan menarik dikunjungi sebagai tempat stresshealing dan bercengkrama bersama orang terdekat adalah Taman Wisata Genilangit.

Ada di Desa Genilangit Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, tempat wisata satu ini banyak menyuguhkan sarana hiburan keluarga yang nyaman dan menenangkan.

Berada di dataran tinggi, destinasi wisata yang dikelola oleh karang taruna Desa Genilangit ini juga menyajikan banyak spot foto yang instagramble dan seruuntuk dijadikan bahan update di media sosial.

Misalnya saja ada jajaran pepohonan tinggi, rumah pohon, menara eiffel buatan, kapal laut di atas gunung, ayunan di atas bukit, hingga spot-spot foto yang lain. 

Tidak hanya itu, Taman Wisata Genilangit juga menyediakan live music dan juga banyak tempat makan dan kongkow.

Sensasi nyaman berwisata Taman Wisata Genilangit ini dibuktikan sendiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (11/3/2020).

Bersama Bupati Magetan Suprawoto, Khofifah bahkan terbawa suasana dan tampak menikmati suasana wisata yang asri dan sejuk itu.

“Ada baju kimono juga untuk berfoto di background perbukitan tapi ada bunga sakuranya. Menarik kan,” kata Khofifah.

Spot foto di ketinggian  di Taman Genilangit
Spot foto di ketinggian di Taman Genilangit (Suryatravel/fatimatuszahroh)

Begitu tiba di lokasi Taman Wisata Genilangit ini ia langsung berganti kostum kimono dan berpose seperti sedang ada di Jepang, lengkap dengan payung kertas dan
pohon sakura buatan sebagai latar berfoto.

Khofifah juga tak melewatkan untuk bersantap siang di tengah Taman Wisata Genilangit sembari menikmati live musik yang disuguhkan.

Suasana yang dingin, dan sejuk menurut Khofifah membuat betah untuk berlama-lama tinggal.

Menurutnya suksesnya Taman Wisata Genilangit ini tak lepas dari peran karang taruna, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Bumdes Genilangit yang getol mengembangkan potensi desa dan membangun Taman Wisata Genilangit ini.

Terbukti di musim liburan Taman Wisata Genilangit ini tak pernah sepi dan ramai dikungjungi wisatawan.

Bukan hanya dari Magetan tapi juga tak jarang dari luar Magetan.
“Ini kolaborasi antara Karang Taruna, Bumdes Genilangit dan juga LMDH.Ayo ramai ramai ke sini beri dukungan bagi mereka dengan berwisata ke Taman Wisata Genilangit,” kata wanita yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini.

Menurutnya, kolaborasi ketiga unsur tersebut sukses dalam mengembangkan potensi daerah mereka dengan menciptakan tempat wisata baru, namun tetap menjaga daya dukung alam yang ada.

Mereka mampu menjaga keseimbangan alam dan mendapatkan manfaat ekonomi dalam waktu yang bersamaan tanpa merusak salah satu diantaranya.

“Saat banyak area wisata sepi karena masyarakat takut datang ke tempat yang banyak kerumunan massa, saya mengajak seluruh warga Jatim untuk kembali meramaikan destinasi wisata yang ada di daerahnya. Akhir pekan, liburan sekolah sebentar lagi dan lebaran juga sudah mau datang, saya mengajak ayo ke Taman Wisata Genilangit,” pungkas Khofifah.(fatimatuz zahroh)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved