PT KAI Daop 8 Surabaya Menurunkan Kapasitas Daya Angkut Penumpang Antisipasi Virus Corona

mendukung kebijakan pemerintah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di tanah air, PT KAI Daop 8 Surabaya mulai hari ini menurunk

PT KAI Daop 8 Surabaya Menurunkan Kapasitas Daya Angkut Penumpang Antisipasi Virus Corona
Suryatravel/Wiwit purwanto
PT KAI Daop 8 Surabaya mengurangi daya angkut kapasitas penumpang menyusul darurat bencana wabah virus 

Suryatravel.com - Ikut mendukung kebijakan pemerintah menangani pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di tanah air, PT KAI Daop 8 Surabaya mulai hari ini menurunkan daya angkut penumpangnya.

Kebijakan ini menyusul status keadaan darurat bencana wabah penyakit Virus Corona di Indonesia.

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 menjelaskan, salah satu langkah adalah dengan menurunkan daya kapasitas angkutan penumpangnya, dengan kebijakan menurunkan daya kapasitas KA Lokal yang sebelumnya berkapasitas 150% menjadi 75%.

Ia merinci setiap harinya, di wilayah Daop 8 perjalanan KA Lokal memiliki kapasitas terdiri dari 25.564 tempat duduk(100%) dan toleransi tiket berdiri (50% dari tempat duduk) sebanyak 12,782 buah.

“Jadi total dalam seharinya, daya kapasitas perjalanan KA Lokal di wilayah PT KAI daop 8 Surabaya bisa mencapai 38.346 penumpang,” ujarnya.

Adanya kebijakan pengurangan kapasitas menjadi 75 %, maka sekarang kapasitas daya angkutnya menjadi 19.182 penumpang per harinya.

Selain itu pihaknya juga membatalkan 3 perjalanan kereta api secara keseluruhan dan memperpendek relasi tujuan 4 perjalanan KA di wilayahnya, terhitung mulai dari tanggal 26 Maret s/d 31 Maret 2020. 


Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved