Seluruh Destinasi Wisata dan Hiburan di Pamekasan Mulai Hari Ini Ditutup Cegah Penularan Corona

Seluruh Destinasi Wisata dan Hiburan di Pamekasan Mulai Hari Ini Ditutup Cegah Penularan Virus Corona

Seluruh Destinasi Wisata dan Hiburan di Pamekasan Mulai Hari Ini Ditutup Cegah Penularan Corona
Suryatravel/Kuswanto ferdian
Destinasi wisata Pantai Talang Siring Pamekasan juga ikut ditutup untuk mencegah penularan virus Corona 

Suryatravel.com – Upaya Pencegahan penularan virus Corona juga diambil Pemkab Pamekasan dengan menutup semua destinasi wisata dan hiburan mulai hari ini, Kamis (26/03/2020).

Kepala Disparbud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, penutupan semua tempat pariwisata dan hiburan di Pamekasan ini sebagai antisipasi untuk mencegah berkumpulnya banyak orang.

Dengan dikeluarkannya surat edaran ini, Achmad Sjaifuddin meminta kepada semua pengelola wisata dan hiburan baik yang dikelola Pemkab dan Swasta mulai hari ini untuk melakukan penutupan sementara.

Perihal dibukanya kembali, kata dia menunggu pemberitahuan lebih lanjut. "Surat edaran ini akan kami sebar ke semua pengelola hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, upaya penutupan tempat pariwisata dan hiburan ini dilakukan pihaknya demi keselamatan banyak orang.

"Penutupan ini sebagai antisipasi kami dikhawatirkan masyarakat dari luar akan tetap datang ke Pamekasan untuk berwisata," tandasnya.

Terpisah ditutupnya semua tempat pariwisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Madura mendapat respon dari Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Talang Siring.

Ketua Pokdarwis Pantai Talang Siring, Zubair Efendi menyatakan akan menuruti kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan oleh Pemkab Pamekasan.

Menurutnya, penutupan tempat pariwisata ini adalah keputusan yang sangat tepat diambil oleh Pemkab Pamekasan untuk turut andil mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Saya sebagai Ketua Pengelola Wisata Talang Siring hari ini juga siap menutup," kata Zubair Efendi.(Kuswanto Ferdian)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved