Lion Air Grup Rutin Pengecekan Kesehatan Kru dan Semprot Disinfektan Di Dalam Pesawat

Antisipasi penyebaran virus corona, Lion Air Group menyatakan pihaknya telah melakukannya banyak langkah tindakan preventif.

Lion Air Grup Rutin Pengecekan Kesehatan Kru dan Semprot Disinfektan Di Dalam Pesawat
Suryatravel/istimewa
Mengantisipasi penyebaran virus corona, Lion Air Group sendiri melakukannya penyemprotan disinfektan pesawat 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA –Antisipasi penyebaran virus corona, Lion Air Group menyatakan pihaknya telah melakukannya banyak langkah tindakan preventif.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

"Dalam situasi wabah pandemi ini, sudah menjalankan semua protokol kesehatan dan melaksanakan sesuai aturan regulator, salah satunya konsisten melakukan pengecekan kesehatan sebelum awak pesawat melakukan tugas terbang," kata Danang, Kamis (26/3/2020) saat dikonfirmasi di Surabaya.

Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan juga guna menjunjung tinggi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Terkait pengecekan kesehatan awak pesawat sebelum terbang menurut ketentuan yang ditetapkan regulator sendiri memang sangat penting.

"Pemeriksaan kesehatan sebelum penerbangan (pre-flight health check) sangat penting guna menentukan kondisi sehat serta laik terbang (airworthy for flight), agar keselamatan dan keamanan penumpang selama dalam penerbangan terjamin," ujarnya.

Ia menegaskan, terkait dengan wabah yang berlangsung saat ini, Lion Air Group beserta seluruh karyawan turut serta selalu berperan aktif dalam tindakan preventif guna mencegah penyebaran covid-19. 

Antara lain penyemperotan disinfektan pesawat yang dioperasikan dan lingkungan kerja, pengecekan suhu tubuh setiap karyawan yang bekerja dan berbagai kampanye keselamatan (safety campaign).

"Intinya dalam situasi wabah corona ini, kami berupaya dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. 

Lion Air patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi perusahaan serta ketentuan internasional," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved