Kawasan Wisata Gunung Bromo dan Semeru Resmi Ditutup Hingga Batas Waktu Tak Ditentukan

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru memperpanjang penutupan Gunung Bromo sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/istimewa
wisatawan menunggang kuda di kawasan Pasir berbisik kawasan ini ditutup karena wabah Corona 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Kawasan Wisata Gunung Bromo ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru memperpanjang penutupan Gunung Bromo sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Penutupan ini menyusul pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Balai Besar TNBTS memperpanjang penutupan seluruh kawasan taman nasional Bromo Tengger termasuk Semeru sampai ada pengumuman lebih lanjut,” ucap Kepala Balai Besar TNBTS, John Kennedie, dalam keterangan resmi, Sabtu (28/3/2020).

Dia mengatakan perpanjangan penutupan juga mengacu kepada keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang status kedaruratan bencana wabah virus corona.

BNPB memperpanjang masa tanggap bencana virus corona sampai 29 Mei 2020. “Penutupan ini untuk meminimalisir dampak resiko semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, kawasan Gunung Bromo ditutup karena pandemi virus corona pada 18 sampai 31 Maret 2020. Namun, keputusan itu akhirnya diperpanjang sebab wabah dari Wuhan, Tiongkok itu belum mereda.

Keputusan ini otomatis menunda pembukaan pendakian ke Gunung Semeru yang dijadwalkan April 2020. Pendakian Gunung Semeru ditutup sejak September 2019 karena terbakar.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved