Para Desainer Ini Membuat dan Menyiapkan APD Gratis Untuk Disumbangkan Ke Rumah Sakit

“Kalau saya sih melihat dari kepedulian teman teman akhirnya ikut juga gabung untuk menyiapkan APD buat disumbangkan,” kata Margaretha desainer

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
SURYATRAVEL.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Desainer Margaretha J dengan baju APD hazmat buatannya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Penularan wabah virus Corona dan berhentinya semua aktifitas di luar rumah membuat para desainer dari berbagai komunitas ini peduli membuat hal yang positif.

 Dari obrolan di grup mereka akhirnya memutuskan untuk ikut peduli membuat pakaian khusus atau alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan tenaga paramedis yang kini masing banyak yang kurang.

 “Kalau saya sih melihat dari kepedulian teman teman akhirnya ikut juga gabung untuk menyiapkan APD buat disumbangkan,” kata Margaretha J, salah satu desainer yang menyiapkan 50 APD.

Tidak kesulitan bagi para desainer ini membuat APD, mereka menyiapkan bahan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan lalu dipola menjadi sebuah baju APD.

Margaretha tidak tinggal diam, ia juga menghubungi eman temannya sesama desainer untuk ikut bersama sama membuat APD yang nantinya juga disumbangkan.

“Total ada 33 desainer , masing masing membuat APD, untuk jumlahnya terserah masing masing, nanti terus dikumpulkan,” lanjutnya.

Untuk bahan kata Margaretha ia memakai bahan sejenis tyvex yang water resistant dan alcohol resistant, lalu enent resleting sesuai standar, pemasangan karet dan pola baju menyesuaikan standar.

Sejumlah komunitas yang sudah bergabung seperti Womenpreneur, Fashion Desainer Jawa Timur dan JCI East Java. “Kami terpanggil untuk membantu Indonesia untuk membuat dan menyalurkan APD buat instansi dan teman teman medis yang membutuhkan APD ini tidak untuk dijual belikan,” tuturnya.

Rencananya nanti setiap 10 baju akan di kemas setelah lebih dulu disemprot disinfectan, sebelum didistribusikan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved