Imbas PSBB di Jakarta, PT KAI Daop 8 Surabaya Hanya Menjalankan 2 KA Tujuan Jakarta

Untuk menyesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta, PT KAI Daop 8 membatalkan atau tidak mengoperasikan 5 KA Jarak jauh

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/Wiwit purwanto
PT KAI Daop 8 Surabaya kini hanya memberangkatkan 2 KA kereta jarak tujuan Jakarta 

ISURYATRAVEL.COM, SURABAYA - P enerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta berimbas pada perjalanan Kereta Api (KA).

Untuk menyesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta, PT KAI Daop 8 Surabaya kembali membatalkan atau tidak mengoperasikan 5 KA Jarak Jauh ke arah Jakarta di tanggal 10 s/d 23 April 2020.

Dengan begitu total perjalanan KA Jarak Jauh di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya menuju Jakarta yang masih beroperasi di tanggal 10 - 23 April 2020 hanya berjumlah 2 KA dengan keberangkatan awal dari Surabaya, sementara dari arah Malang semuanya tidak beroperasi.

“Pembatalan KA-KA tujuan Jakarta menyesuaikan dengan pembatasan jam operasi transportasi umum di DKI Jakarta pada masa PSBB yaitu dari pukul 06.00 WIB s.d 18.00 WIB. Di samping itu, pembatalan juga mempertimbangkan penurunan okupansi dari KA yang sebelumnya dioperasikan,” Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Jumat (10/04/2020).

Terdapat 2 perjalanan KA yang masih dijalankan ke arah Jakarta pada masa PSBB tersebut yaitu KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen Jakarta/ PP dan KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir Jakarta/ PP, dimana KA-KA tersebut memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi Transportasi Umum yang telah ditetapkan.

Berikut Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan 2 KA dari wilayah PT KAI Daop 8 surabaya tujuan Jakarta yang masih beroperasi tersebut :

1. KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi – Stasiun Pasarsenen /PP.

a. KA 255A / KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi – Pasarsenen. Berangkat Surabaya Pasarturi jam : 21:05 WIB dan datang di Stasiun Pasarsenen jam : 08:36 WIB.

b. KA 256A / KA Kertajaya relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi . Berangkat Pasarsenen jam : 14:15 WIB dan datang di stasiun Surabaya Pasarturi jam:01:24 WIB.

2. KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir/ PP.

a. KA 71 / KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir. Berangkat Surabaya Gubeng jam : 17:00 WIB, dan datang di Stasiun Gambir jam 05:43 WIB.

b. KA 72/ KA Bima relasi Gambir – Surabaya Gubeng. Berangkat Gambir jam: 16:40 WIB dan datang di Surabaya Gubeng jam 05:54 WIB.

"KA yang berjalan tetap kami jual hanya 50% dari kapasitas tempat duduk. Hal ini bertujuan untuk pembatasan sosial atau physicaldistancing antar penumpang di atas kereta," pungkas Suprapto.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved