Di Surabaya Ada Kudapan Bakso Corona, Pakai Jamur Enoki Persis Bemtuk Virus Corona

corona membuat pelaku usaha kuliner seperti saya harus berinovasi untuk bertahan, saya mencoba memadukan jamur enoki dengan bakso

SURYATRAVEL.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Seporsi bakso jamur Enoki yang diberi nama bakso corona 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Ada saja berkah di balik virus corona yang menjadi momok seluruh Negara di Dunia, tak terkecuali Indonesia.

Tapi di Surabaya namavirus Corona menjadi inspirasi tersendiri bagi Dodik untuk membuat bakso ala virus Corona dan menjadi kudapan yang kini banyak diburu orang.

Dodik Pudji, menyulap virus corona menjadi sajian lezat dalam satu porsi bakso aci corona. Mengaku terinspirasi dari pandemi yang sedang terjadi belakangan ini, dirinya memberikan angin segar bagi para pecinta bakso yang kaya akan manfaat.

Bakso daging berbentuk bulat ini diberikan kondimen berupa jamur enoki yang menjadi kaki bak virus sungguhan.

“Pandemi corona membuat pelaku usaha kuliner seperti saya harus berinovasi untuk bertahan, saya mencoba memadukan jamur enoki dengan bakso yang saya miliki,” paparnya.

Jamur enoki dipilih karena mengandung banyak mafaat kesehatan, salah satunya meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

“Setelah saya riset memang jamur ini memiliki manfaat seperti meningkatkan imun tubuh dan banyak digunakan oleh masyarakat Jepang,” ungkapnya.

Ia mendatangkan jamur enoki langsung didatangkannya dari jepang melalui distributor resmi langganannya yang terjamin manfaat dan kebersihannya.

“Di Indonesia masih belum ada jamur enoki, akhirnya langsung membeli dari agen yang didatangkannya dari Jepang,” lanjutnya.

Dalam sehari, Dodik membutuhkan tiga hingga empat kilogram jamur enoki dalam sekali produksi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved