Masih Suka Nongkrong Di Kafe, Awas Kena Razia Dan Wajib Jalani Rapid Tepat Covid - 19

Rolag kafe tempat ini masih banyak didatangi muda-mudi yang makan, minum dan juga mengerjakan tugas di cafe.

Editor: Wiwit Purwanto
SURYATRAVEL.COM/Fatimatus Zahro
Muda-mudi asyik nongkrong di Rolag Cafe Jalan Khairil Anwar terjaring patroli berskala besar dan dilakukan rapid test 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Pandemi wabah virus Corona di Surabaya yang makin meningkat, petugas gabungan melakukan razia terhadap pengunjung kafe yang masih nongkrong.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur. Senin (13/4/2020) mala, bersama TNI Polri melakukan patroli berskala besar ke cafe-cafe dan tempat nongkrong yang masih banyak didatangi masyarakat di tengah wabah covid-19 ini.

Salah satunya seperti di Rolag Cafe di kawasan Wonokromo di Jalan Khairil Anwar.

Saat didatangi tim gabungan Gugus Tugas Pemprov Jatim, TNI dan juga Polri dari Polrestabes Surabaya, ternyata tempat ini masih banyak didatangi muda-mudi yang makan, minum dan juga mengerjakan tugas di cafe.

Begitu datang ke lokasi, tim pasukan Polrestabes Kota Surabaya bersama TNI segera mungumumkan akan melakukan tes covid-19 pada seluruh pengunjung.

“Bedanya dengan patroli biasanya, kali ini patroli juga disertai dengan rapid test di tempat tersebut. Rapid test ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada dari mereka yang terdeteksi covid-19,” ucap AKBP Anton Elfrino Trisanto, Kabag Ops Polrestabes Surabaya di lokasi.

Jika ada yang terdeteksi positif dari hasil rapid test tersebut maka orang itu akan langsung dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Jiwa Menur, tempat yang sudah disiapkan untuk isolasi pasien covid-19.

Mereka dirujuk ke rumah sakit tersebut untuk mendapatkan tes lanjutan yaitu swab PCR untuk mengetahui apakah benar mereka positif terinfeksi virus SARS-COV-2 atau tidak.

Namun jika negatif mereka juga akan diberi pemberitahuan jika mereka negatif dan kembali diimbau tegas untuk tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang benar-benar urgent.

Saat melakukan patroli dan tes cepat covid-19 di Rolag Cafe tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim membawa perangkat lengkap untuk pelaksanaan rapid test.

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved