Masa Pandemi Virus Corona Hotel Di Malang Bikin Paket Work From Hotel, 14 Hari Menginap Rp 3 Juta

hotel di Kota Malang menawarkan paket bekerja dari hotel (work from hotel) akibat Covid-19 atau virus corona.

SURYATRAVEL/AMINATUS SOFYA
Paket WFH di hotel mulai di jual tapi masih sedikit yang berminat 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Bertahan pada masa pandemi wabah virus Corona itulah yang dilakukan sejumlah hotel saat ini.

Seperti sejumlah hotel di Kota Malang menawarkan paket bekerja dari hotel (work from hotel) akibat Covid-19 atau virus corona.

Paket itu diharap mampu mengerek okupansi hotel yang jeblok sejak wabah corona melanda Indonesia.

Salah satu hotel yang menawarkan paket work from hotel adalah Whiz Prime di Jalan Basuki Rahmat. Mereka menyediakan layanan menginap selama 14 hari seharga Rp 3 juta.

“Ini strategi yang kami lakukan karena memutuskan untuk tetap buka. Mengingat kebutuhan karyawan tetap jalan terus,” ucap General Manager Whiz Prime, Azis Sismono.

Menurutnya, paket work from hotel dibuat untuk menarik masyarakat yang merasa bosan menjalani rutinitas di rumah karena pandemi. Meski, belum banyak peminat dari paket itu.

“Ada yang sudah pesan tapi tidak banyak,” kata dia.

Hotel lain yang juga menawarkan pakat serupa adalah Aria Gajayana. Hotel bintang empat itu menyediakan layanan menginap selama empat hari yang dibanderol Rp 2,5 juta.

“Sampai saat ini belum ada yang pakai sih. Beberapa tamu stay antara dua sampai tiga hari saja,” tutur Marketing and Communicatiom Aria Gajayana, Ratna Dwi Rahmawati.

Ratna mengungkapkan okupansi hotel anjlok drastis akibat Covid-19. Meski demikian, Aria Gajayana memutuskan tetap membuka operasional.

“Selain paket ini nggak ada sih. Kami hanya memberi diskon menginap dan membuat paket work from hotel ini saja,” tuturnya.

Selain paket isolasi, sejumlah hotel juga menawarkan layanan pesan antar makanan. Bahkan beberapa hotel memanfaatkan aplikasi ojek online.

“Kami saat ini ada layanan pesan antar makanan. Bisa dipesan via Go Food,” ujar Marketing and Communication Hotel Swiss-Bellin, Erwinda Moonica.

Serupa yang lain, Hotel Swiss-Bellin Malang juga ikut terimbas Covid-19. Okupansi di hotel ini rerata berada di angka 10 persen bahkan saat weekend.

“Biasanya kami antara 70 persen okupansi tapi sekarang turun drastis,” pungkasnya. (Aminatus Sofya)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved