Perbaiki Imun Tubuh Dengan Minuman Berbahan Empon Empon Dan Rempah Lebih Segar dan Tidak Pahit

minuman berbahan empon empon dan rempah ini diyakini oleh masyarakat sebagai salah satu minuman yang mampu meningkatkan imun tubuh

suryatravel/ahmad zaimul haq
Olahan minuman tradisional di Black canyon Coffe Tunjungan Plasa bahan empon empon dan rempah lebih segar dan tidak pahit 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Minuman tradisional berbahan empon empon dan rempah seperti jahe, kunyit, sereh, temulawak, kunyit dan lainnya belakangan ini lagi ngehit.

Aneka minuman berbahan empon empon dan rempah ini diyakini oleh masyarakat sebagai salah satu minuman yang mampu meningkatkan imun tubuh untuk mengantisipasi ganasnya virus Corona.

Bagaimana tidak, empon-empon bagi masyarakat sudah dikenal sebagai penangkal virus corona karena mampu meningkatkan imunitas tubuh. 

Untuk pengolahan minuman berbahan empon empon ini banyak sekali macamnya. Seperti di Black canyon Coffe, yang juga memanfaatkan bahan tradisional ini.

“Empon-empon pada umumnya dibuat seperti minuman jamu, tanpa mengurangi manfaatnya, disini menciptakan rasa seperti tidak mirip jamu tapi memiliki manfaat utuh,” kata Barista Black Canyon Coffee, Juli Fitrianto, Jumat (17/4/2020). 

Dari olahan yang dibuatnya ada lima menu minuman empon-empon yang disajikan oleh Black Canyon Tunjungan Plaza Surabaya. 

Bertemu (beras kencur dan temulawak), Daya Magis (lidah buaya dan kulit manggis), Mulang (temulawak dan alang-alang), Gisela (kulit manggis dan rosela), dan Serawak (rosela dan temulawak). 

Dengan kemasan nama yang unik dan khasiat tak perlu diragukan,  Kelima menu tersebut memiliki manfaat yang berbeda.

Bertemu misalnya, minuman dengan bahan utama berupa beras kencur dan temulawak ini mampu meningkatkan stamina dan sebagai antioksidan dalam tubuh. 

“Kita membuatnya memang dengan sajian yang dingin dan manis. Biar meskipun aslinya sedang minum jamu, tapi rasanya tetap enak,” lanjut Juli.

Selanjutnya, terdapat minuman empon-empon bercitarasa manis dicampur bahan yang jarang digunakan. Yaitu lidah buaya dan kulit manggis. 

Minuman empon-empon yang satu ini memiliki khasiat sebagai detoks dan meningkatkan imunitas dengan rasa manis nan kekinian. Dapat menjadi alternatif bagi yang tidak memiliki ketertarikan meminum jamu. 

“Aku sendiri sebenarnya nggak terlalu suka jamu, nggak suka pahit. Tapi ini ternyata rasanya nggak pahit,” ungkap Dheenaz Malvinas saat menikmati minuman empon-empon.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved