Sempat Diisolasi Selama 14 hari Pusat Grosir Surabaya Dibuka Lagi Dengan Protokol Kesehatan Ketat

"Buka lagi, tentunya melalui protokol kesehatan yang sudah ada sesuai anjuran," kata Dedi Prasetyo, perwakilan manajemen pengelola PGS .

suryatravel/yuaron nufl
Pengunjung Pusat Grosir Surabaya disemprot desinfectan sebelum masuk 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Setelah sempat ditutup karena ada pandemi wabah Virus Corona, Pusat Grosir Surabaya (PGS) dibuka kembali pasca karantina terbatas, Minggu (19/4/2020). 

Dibukanya kembali pusat grosir ini membuat para pedagang dan karyawan yang sejak pagi mempersiapkan stand mereka masing-masing senang. 

Di pintu masuk PGS, para karyawan maupun pemilik stand antre dengan tertib. Sebelum masuk mereka harus melewati serangkaian screening protokol kesehatan guna antisipasi virus corona. 

"Buka lagi, tentunya melalui protokol kesehatan yang sudah ada sesuai anjuran," kata Dedi Prasetyo, perwakilan manajemen pengelola PGS .

Fasilitas protkol kesehtan ini disediakan oleh pihak manajemen PGS. Mulai dari bilik sterilisasi, cuci tangan portabel dan dilengkapi sabun disebar di pintu masuk. Juga, pemeriksaan suhu tubuh serta hand sanitizer. 

Seluruh pengunjng pemilik mauun karyawan yang akan memasuki PGS harus  mengenakan masker. Selain itu, bagi mereka yang bersuhu tubuh 38 derajat  tidak diperbolehkan masuk dan disarankan untuk memeriksakan diri. 

Sehingga untuk memaksimalkan monitoring petugas, pengelola hanya menyediakan beberapa pintu akses keluar masuk saja. 

Dari 24 pintu masuk kini hanya dibuka sebanyak 4 pintu utama dan 5 pintu pendukung. "Wajib pakai masker semuanya, baik seluruh pedagang, karyawan dan pengunjung," ujarnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tak ada perubahan jam operasional setiap harinya.  "Perubahan jam operasional tidak, buka jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved