Tidak Ada PHK Perusahaan Kosmetik Ini Banting Stir Bikin Tisu Basah dan Hand Sanitizer

Perusahaan perawatan kulit dan kecantikan ini banting setir memproduksi berbagai alat perlengkapan kebersihan seperti hand sanitizer, sabun antiseptik

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
SURYATRAVEL/WIWIT PURWANTO
Sumbang 1000 cairan hand sanitizer ke Pemkot Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Banyak cara untuk bertahan di tengah masa pandemi virus Corona.

Tidak semua perusahaan tutup lantaran sepi order. Seperti karyawan dari pabrik kosmetik Salsa Cosmetics Surabaya yang masih bisa bekerja meskipun orderan untuk kosmetik sedang lesu.

Di bawah payung PT Alfa Viktori Familia, mereka tetap bekerja dengan prosedur protokol kesehatan ketat.

Perusahaan perawatan kulit dan kecantikan ini banting setir memproduksi berbagai alat perlengkapan kebersihan seperti hand sanitizer, sabun antiseptik hingga tissue steril.

Bukan tanpa alasan, mengingat produk sanitasi menjadi langka karena permintaan makin tinggi.

"Karena isu-isu kesehatan sehingga APD dan produk sanitasi menjadi langka karena dibeli banyak orang. Supplier hanya itu-itu saja namun demand tinggi," terang Alvin Vado Fransen, Direktur PT Alfa Viktori Familia, Rabu (22/4/2020).

Dari produksi itu, pihaknya juga menyumbangkan bantuan 10.000 tissue steril dan 1000 pembersih tangan melalui Pemerintah Kota Surabaya.

Alvin ingin membuat perubahan. Bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat sebagai garda terdepan melawan pandemi.

Ia tak menampik jika para pengusaha yang ada di Indonesia mengalami kerugian karena adanya pandemi Covid-19.

"Perusahaan kami mengalami penurunan, kinerja dan keuangan kami terguncang. Namun ini bukan alasan untuk lalai pada tanggung jawab," tandasnya.

Salsa Cosmetic berupaya memberikan kontribusi nyata dengan bantuan sanitasi meskipun diakui, jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah penduduk Indonesia namun Alvin yakin bisa memberi dampak nyata.

"Seperti kami, mengalihkan untuk membuat produk kesehatan agar ada income. Perusahaan juga menyumbang kepada masyarakat sekitar. Kami sudah menyumbangkan kepada masyarakat sekitar Kawasan Bronggalan dan juga Pemkot Surabaya," lanjutnya.

Sejauh ini, Salsa telah memproduksi hand sanitizer dan masker agar karyawan tidak di PHK dan bisa untuk membantu orang lain di sekitar.

Berikut staf dan warga sekitar diberi kesempatan untuk memperoleh pendapatan lebih. Jumlah karyawan harian dari penduduk sekitar mencapai 50 orang. Staf tetap kebanyakan adalah admin dan manajer.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved