Bus Jurusan Surabaya, Gresik dan Sidoarjo Sementara Dilarang Beroperai Pada Masa PSBB

Selain Surabaya masyarakat yang biasa menggunakan transportasi bus di Sidoarjo Gresik untuk sementara waktu juga tidak bisa menikmati angkutan umum

suryatravel/ahmad zaimul haq
Suasana Terminal Purabaya menjelang berlakunya PSBB 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Di mulainya program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo mulai Selasa (28/04/2020) besok seluruh bus tujuan Surabaya dilarang beroperasi.

Selain Surabaya masyarakat yang biasa menggunakan transportasi bus di Sidoarjo dan Gresik untuk sementara waktu juga tidak bisa menikmati angkutan umum ini.

Larangan beroperasinya bus ini setelah adanya surat dari Dishub Jatim tertanggal 27 April 2020. Larangan bus beroperasi itu memang untuk kota di Jatim yang memberlakukan PSBB. 

Isinya, seluruh bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dilarang beroperasi untuk sementara waktu selama pemberlakuan PSBB. Masa PSBB ini selama 14 hari. 

Pelarangan operasional angkutan umum itu untuk mendukung keputusan PSBB dan memutus penyeberan covid-19. 

“Sekitar 1.600 bus yang biasa keluar masuk menuju Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, yang melayani penumpang besok tak lagi beroperasi, Kata Imam Hidayat, Kasubnit Terminal Purabaya. 

Menurutnya seluruh pemilik perusahana angkutan bus diminta mematuhi larangan operasional busnya. "Kami juga diminta melalukan sosialisi ke seluruh kru bus;"tandasnya.(nuraini faiq)

Ikuti kami di
Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved