Jalur Bus AKAP dan AKDP Terminal Purabaya Dikosongkan, Pintu Keluar Di Tutup

Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo mengosongkan semua bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

suryatravel/ahmad zaimul haq
Terminal Purabaya dikosongkan menyusul pelaksanaan PSBB 

  

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Diberlakukannya PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik juga berdampak dengan kondisi di Terminal Purabaya.

Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo mengosongkan semua bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Tidak ada lagi bus yang beroperasi di Teminal yang dikelola Pemkot Surabaya ini.

“Pengosongan itu dimulai pada Selasa pukul 00.00, semua operasional bus dihentikan karena bersamaan dengan pemberlakuan PSBB,” Kata Kasub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat, selasa (28/04/2020).

Menurutnya bus di jalur AKAP dan AKDP harus kosong, bus yang masuk kata Imam baik AKDP maupun AKAP sementara tidak bisa kembali ke garasi karena pintu keluar ditutup.

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan dilakukan karena masih menunggu informasi lebih lanjut.

Di Terminal Purabaya kata Imam ada sekitar 1600 bus AKAP dan AKDP, penghentian operasional bus luar kota itu bersamaan dengan pemberlakuan PSBB di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Seluruh pemilik perusahaan angkutan bus untuk menaati aturan ini.

Sosialisasi di Purabaya saat ini tengah dilakukan. Imbauan melalui pengeras suara juga dilakukan. Begitu juga imbauan di sejumlah tempat di Purabaya. 

PIhaknya juga  memasang imbauan persis di pintu masuk Terminal Purabaya. "Pintu masuk bus luar kota itu akan ditutup. Namun untuk bus dalam kota tetap kami buka," kata Imam.  

"Untuk jalur bus kota masih beroperasi normal namun harus sesuai protokoler kesehatan," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved