Larangan Mudik Berlaku di Bandara Abdul Rahman Saleh Malang, Stop Sementara Layanan Penerbangan

“Per Sabtu kemarin sudah kami berlakukan. Penerbangan dari dan menuju Malang kami tutup,” ucap Kepala UPT Bandara Abdulrahman Saleh, Suharno

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Bandara Abdul Rahman Saleh Malang juga menghentikan aktivitasnya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Larangan mudik yang sudah diberlakukan membuat Bandara Abdul Rahman Saleh, Kabupaten Malang menghentikan aktivitas penerbangan komersilnya per Sabtu, 25 April 2020.

“Per Sabtu kemarin sudah kami berlakukan. Penerbangan dari dan menuju Malang kami tutup,” ucap Kepala UPT Bandara Abdulrahman Saleh, Suharno, Selasa (26/4/2020).

Penerbangan yang masih dibuka adalah penerbangan non-komersil seperti kunjungan pejabat atau pengangkut barang. Selain penerbangan yang dimaksud, tidak ada jadwal yang dibuat. 

Penghentian sementara penerbangan komersil ini, lanjut Suharno, akan berlangsung sampai 31 Mei 2020. Sementara pengembalian tiket (refund) yang terlanjur dibeli calon penumpang, diserahkan kepada  maskapai. 

“Refund tiket menjadi kewenangan maskapai,” katanya. 

Suharno menyampaikan penumpang di Bandara Abd Saleh merosot sejak pandemi coronavirus menyerang. Dalam sebulan terakhir, trafik penerbangan yang semula 12 dipangkas menjadi enam sampai tiga penerbangan setiap harinya. (aminatus sofya)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved