Kaya Kurkumin Tinggi Dari Kunyit, Tahu Takwa Kediri Kuat Tangkal Segala Macam Virus

Tahu takwa atau tahu kuning diyakini memiliki khasiat anti oksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas dalam tubuh

suryatravel/didik mashudi
Tahu takwa kuliner khas Kota Kediri memiliki kandungan kurkumin tinggi dari kunyit 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Kuliner khas dari Kota Tahu Kediri ini menjadi ngehit.

Tahu takwa atau tahu kuning diyakini memiliki khasiat anti oksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas dalam tubuh sehingga mampu menangkal virus Corona. Karena pada tahu takwa dengan warna kuning dari pewarna alami kunyit. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, sesuai referensi yang dibacanya, kunyit ini mengandung kurkumin, salah satu antioksidan kuat.

"Kurkumin yang dikandung kunyit itu bisa meningkatkan enzim antioksidan yang membantu pertahanan tubuh dari virus," kata Abdullah Abu Bakar, Senin (4/5/2020).

Dijelaskan,  kunyit juga kaya dengan karetenoid dan vitamin B yang bisa meningkatkan kadar seretonin sehingga membuat pikiran kita lebih fresh. "Ingat, mengurangi stress sangat penting di masa pandemi corona seperti sekarang", ungkapnya.

Apalagi bahan baku utama tahu takwa yang berasal dari kedelai juga kaya akan protein nabati, dan mengandung 9 asam amino esensial. 

"Masyarakat Kota Kediri perbanyak konsumsi tahu. Terutama tahu kuning khas Kota Kediri. Ini kan lauk makanan yang relatif murah, tapi menyehatkan," pesannya.(didik mashudi)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved