Persebaya Store Galang Donasi Lawan Covid-19 Melalui Penjualan Koleksi Jersey

Persebaya Store Galang Donasi Lawan Covid-19 Melalui Penjualan Koleksi Jersey

suryatravel/istimewa
Parade Jersey Persebaya musim 2020 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA -  Belum ada ada tanda-tanda berakhirnya wabah Covid-19, manajemen Persebaya Store memutuskan untuk memperpanjang program Wani Berbagi.

Program Wani Berbagi merupakan program donasi melalui pembelian di Persebaya Store.

Program ini diluncurkan sejak awal April bulan lalu dimana nantinya hasil donasi akan disalurkan berupa APD untuk penanganan wabah Covid-19.

"Alasan utama adalah kemanusiaan. Kami ingin terus berkontribusi dalam hal pencegahan dan penyebaran pandemi covid-19. Kami ingin memfasilitasi Bonek yang juga ingin berdonasi," terang Arizal Perdana, Senior Manager Persebaya Store seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Menurutnya pihaknya cukup kaget dengan respon Bonek dan Bonita terhadap program Wani Berbagi. Padahal sebelumnya pihaknya mengira omzet penjualan akan terdampak karena daya beli yang menurun.

Namun ternyata militansi Bonek terhadap Persebaya tidak perlu diragukan. 

Alhasil, meski tanpa adanya pertandingan, Bonek dan Bonita tetap menyerbu koleksi dari Persebaya Store, khususnya jersey. 

Hal ini dibuktikan dengan pre order jersey authentic alternate Persebaya yang ludes dalam hitungan jam.

"Bulan April kami merilis beberapa line up jersey, salah satunya jersey alternate yang langsung habis dalam hitungan jam. Penyumbang terbesar adalah pada penjualan jersey," katanya.

Dijelaskan Rizal, rencananya, program ini akan diperpanjang hingga bulan Mei. Setelahnya akan ada review apakah program ini perlu diperpanjang atau tidak.

Sejak diluncurkan awal April lalu Persebaya Store telah mengumpulkan donasi hingga 42 juta Rupiah dari program Wani Berbagi. 

Nantinya dana tersebut akan diwujudkan dalam bentuk APD dan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak

"Sebagian kami akan serahkan kepada masyarakat kurang mampu, dalam bentuk takjil dan juga masker non medis," pungkas Arizal Perdana. (Khairul Amin).

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved