Perayaan Lebaran Ketupat Seluruh Destinasi Wisata di Sumenep Masih Tutup

Namun, ditengah situasi pandemi covid-19 ini seluruh pengelola objek wisata di Sumenep diimbau tetap ditutup

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ali hafidz
Wisata Pantai Gili Labak di Sumenep menjadi jujugan wisatawan saat lebaran ketupat 

SURYATRAVEL.COM, SUMENEP – Seluruh tempat wisata d Kabupaten Sumenep Madura dipastikan masih ditutup pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Seperti saat jelang lebaran ketupat kali ini lokasi wisata masih belum dibuka untuk umum karena masih masa pandemi Covid-19.

Padahal sudah menjad kebiasaan masyarakat setempat pada momen satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri atau tepatnya pada 8 Syawal untuk menghabiskan waktunya berlibur ke tempat wisata.

Namun, ditengah situasi pandemi covid-19 ini seluruh pengelola objek wisata di Sumenep diimbau tetap ditutup.

"Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, Dinas Pariwisata mengimbau semua destinasi wisata tidak dibuka," kata Kepala Disparbudpora Sumenep Bambang Irianto, Rabu (27/5/2020).

Situasi seperti sekarang ini kata Bambang Irianto, membutuhkan kesadaran bersama untuk bersama-sama memutus wabah mematikan terebut.

Pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada pengelola tempat wisata yang tetap ngeyel buka. "Cuma persoalannya, menghadapi Lebaran Ketupat. Karena liburan di momen itu sudah menjadi tradisi," katanya.

Ada beberapa destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan di Sumenep, seperti Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai Sembilan, dan beberapa destinasi wisata lokal lainnya. Masyarakat diminta harus memaklumi imbauan tersebut.

Kasubbag  Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan jika semua Polsek jajaran untuk disiagakan penjagaan di tempat - tempat destinasi wisata di wilayahnya.( Ali Hafidz Syahbana)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved