Lion Air Grup Hentikan Lagi Operasional Penerbangan Evaluasi Banyak Yang Belum Paham Aturan Baru

Lon air hentikan layanan penerbangan itu dijadwalkan mulai besok Jumat per tanggal 5 Juni 2020 dan berlaku sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

suryatravel/ahmad zaimul haq
Suasana approndi Bandara Internasional Juanda 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Maskapai Lion Air Grup Lion Air, Wings Air, Batik Air untuk kesekian kalinya menghentikan kembali operasional penerbangan.

Setelah sempat menghentikan sementara layanan penerbangannya pada  27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020 dan dioperasikan kembali tepat tanggal 1 Juni 2020, kini Lion Air Grup menginformasikan kembali melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional.

Pemberhentian kembali layanan penerbangan itu dijadwalkan mulai besok Jumat per tanggal 5 Juni 2020 dan berlaku sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional, yang dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (04/06/2020).

Ia menjelasakan, kebijakan untuk kembali melakukan penghentian sementara operasional penerbangan  penumpang berjadwal domestik dan internasional didasari karena masih banyaknya calon penumpang yang tak disiplin maupun yang tak paham dalam melengkapi syarat-syarat perizinannya untuk berpergian lewat jalur udara dengan menggunakan maskapainya.

"Dari evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, kami menilai  masih banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ujarnya.

Calon penumpang Lion Air Group yang sudah terlanjur membeli tiket, dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund).

"Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia,” tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved