Terminal Purabaya Awali Hari Pertama Setelah PSBB Penumpang dan Bus Mulai Masuk Terminal

Terminal Purabaya Bungurasih yang juga mulai dibuka kembali pada masa transisi ini. Sejak Selasa (9/6/2020) pagi sejumlah armada bus mulai tampak

suryatravel/ahmad zaimul haq
Suasana di Terminal Purabaya pada hari pertama setelah selesainya PSBB 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA -  Pembatasan Sosial Berskala Besar )PSBB) di Surabaya Raya Selesai, seiring dengan itu aktifitas kembali berjalan nrmal meski ada penerapan protokol kesehatan.

Seperti di Terminal Purabaya Bungurasih yang juga mulai dibuka kembali pada masa transisi ini. Sejak Selasa (9/6/2020) pagi sejumlah armada bus mulai tampak di selter keberangkatan. 

Meski sudah dibuka lagi namun belum banyak penumpang yang memanfaatkan layanan angkutan umum tersebut. Begitu juga baru ada beberapa bus yang beroperasi. 

Hari Ini merupakan operasional pertama setelah Surabaya Raya menjalankan tiga tahap PSBB. Yang juga di Terminal Purabaya tidak ada aktifitas keluar masuk bus.

Di Terminal Purabaya hanya terlihat sejumlah penumpang dan beberapa bus saja yang standby.

"Mau ke Solo. Kok cuma dua penumpang. Nanti sampai Solo nggih," ucap Ny Erni, salah satu penumpang bus Patas tujuan Solo. 

Hingga siang  baru Bus Eka dan Mira jurusan Sola Yogya yang beroperasi di Terminal Purabaya. Perusahaan angkutan Bus ini yang pertama malayani penumpang. 

Bus Eka non ekonomi memberlakukan tarif khusus. Tujuan Solo dari sebelumnya bertarif Rp 75.000 kini menjadi Rp 115.000. Surabaya-Kertosono naik Eka tarifnya Rp 50.000.

Sementara Mira ekonomi memberlakukan tarif batas atas. Namun kenaikannya tidak lebih dari 25 persen dari tarif normal sebelum pandemi. Surabaya-Yogya dari sebelumnya Rp 57.000 menjadi Rp 73.000.

Kepala Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat menuturkan bus sudah boleh beroperasi, namun dengan protokoler superketat. Baik kru maupun penumpang. 

"Kru wajib Bermasker dan memakai face sield dan sarung tangan. Menunjukkan surat keterangan sehat dan surat tugas. Tempat duduk format silang dengan 50 persen kapasitas," kata Imam.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved