Toko Buku Gramedia Buka Kembali Wajib Bermasker dan Suhu Tubuh 38 Derajat Celcius

Menyambut masa transisi menuju tatanan normal baru Toko Buku Gramedia menerapkan sejumlah protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

suryatravel/istimewa
Toko Buku Gramedia buka kembali Pengunjung wajib bermasker dan suhu tubuh dibawah 38 derajat celcius 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Setelah tutup karena PSBB, Toko Buku Gramedia kini buka kembali, termasuk Gramedia di wilayah Jawa Timur.

Menyambut masa transisi menuju tatanan normal baru Toko Buku Gramedia menerapkan sejumlah protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

E Driemirda Primasari, Regional Manager Gramedia menjelaskan pihaknya menyiapkan semua pedoman dan protokol kesehatan dalam rangka penetrapan tatanan normal baru.

"Untuk karyawan di lingkungan toko, setiap karyawan wajib dicek suhu. Yang boleh masuk yang kondisi tubuh fit dan suhu di bawah 38 derajat celcius," katanya.

Menurutnya semua karyawan, wajib memakai masker, mencuci tangan serta memakai hand sanitizer sebelum bekerja atau setelah menyentuh barang-barang.

"Kami juga memasang pembatas transparan di area kasir dan customer service. Pembersihan rutin juga dilakukan menggunakan disenfektan secara untuk area yang sering disentuh, seperti pegangan eskalator, tombol lift dan lainnya," lanjutnya.

Sedangkan untuk konsumen atau pengunjung Gramedia, pihaknya menerapkan aturan terkait protokol kesehatan.

"Pengunjung wajib memakai masker dan diperiksa suhu tubuh. Hanya yang di bawah 38 derajat celciua dan kondisi tubuh tidak batuk/flu yang boleh masuk ke toko," ujarnya.

Selain itu, konsumen wajib menjaga jarak minimal 1 meter, termasuk pada saat antre pembayaran di kasir sesuai sticker yang sudah dipasang. Gramedia juga menerapkan batas maksimal jumlah pengunjung yang boleh masuk dalam satu waktu.

"Kami imbau supaya mengurangi intensitas menyentuh produk bila tidak diperlukan dan mengurangi pembayaran dengan uang tunai. Disarankan menggunakan uang elektronik atau semacamnya," papar dia.

Untuk penataan rak, Ida mengaku tak ada perubahan. Pasalnya, penataan rak di Gramedia sudah sesuai standard.

"Untuk penataan rak tidal berubah karena standar Gramedia saat ini jarak antar rak sudah 90-120 cm, dan main road rata-rata 2 meter. Lebih ke pengaturan konsumen yg masuk saja," tukasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved