Kawasan Religi Makam dan Masjid Sunan Ampel Surabaya Mulai Didatangi Peziarah

Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel buka dan berjalan normal saat masa transisi new normal di Surabaya, ziarah makam juga sudah dibuka untuk pengunjung

suryatravel/istimewa
Makam Sunan Ampel mulai di kunjungi peziaran setelah ditutup karena PSBB 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Selesai masa PSBB di Surabaya Raya, Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel buka dan berjalan normal saat masa transisi new normal di Surabaya,  ziarah makam juga sudah dibuka untuk pengunjung. 

Baidhowi salah satu asisten Juru Kunci Wisata Religi Sunan Ampel menjelaskan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Selain diminta memakai masker, sebelum memasuki area makam, pengunjung juga diminta untuk masuk ke bilik disinfektan yang disediakan pengelola. 

"Alhamdulillah tetap menjalankan protokol," katanya ditemui di areal Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya. 

Menurutnya pengunjung sudah mulai ramai berdatangan. Yang dari luar kota memang belum sepenuhnya ramai seperti biasanya. Layaknya para peziarah, pengunjung datang untuk mengaji di makam tokoh Islam di Pulau Jawa ini. 

Baidhowi mengatakan, sebelumnya kawasan wisata religi yang terkenal ini memang sempat ditutup beberapa waktu lalu. Menurutnya, warga yang datang sudah terbilang sadar sendiri dengan protokol kesehatan, minimal memakai masker. 

Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan rutin untuk menekan potensi penularan virus corona ini. 

Sementara imbauan mengenai protokol kesehatan juga mulai tersebar dibeberapa titik di kawasan ini termasuk pula fasilitas cuci tangan di pemberhentian rombongan .

Datangnya pengunjung ini, juga berpengaruh terhadap aktivitas di pasar yang berada dilokasi. Pantauan di lokasi, para pedagang juga memakai masker ketika berjualan. 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved