Wisata Religi Sunan Giri Gresik Buka Dengan Protokol Kesehatan Peziarah Tunjukkan Hasil Rapit Tes

wisata religi Makam Sunan Giri,Kebomas, Gresik dilengkapi dengan alat protokol kesehatan seperti wastafel portabel di depan pintu

suryatravel/willy abraham
Pemasangan wastafel sebagai protokol kesehatan di wisata religi Makam Sunan Giri Gresik 

SURYATRAVEL.COM, GRESIK – Persiapan pembukaan kembali sejumlah tempat wisata di Jawa Timur di masa transisi juga dilakukan pengelola wisata religi Makam Sunan Giri Gresik.

Makam yang berada di Desa Giri, Kecamatan Kebomas ini mulai terlihat dilengkapi dengan alat protokol kesehatan seperti wastafel portabel di depan pintu masuk makam.

Para pengunjung wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian, mereka akan di cek suhu tubuh dan tidak dalam kondisi berdesak-desakan saat di dalam makam.

Untuk menerapkan physical distancing, jumlah pengunjung di area makam akan dibatasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik, AH Sinaga mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pengelola makam, dan menyiapkan untuk dibuka dibuka kembali

"Kami tidak pernah menutup, kita tidak bisa tiba-tiba besok dibuka seperti itu. Kita menunggu kesiapan mereka (pengelola makam)," kata Sinaga,

Sinaga mengaku jika alat protokol kesehatan di kawasan makam sudah terpasang. Maka, timnya akan turun untuk melakukan pengecekan kesiapan itu.

Para pengunjung dari luar Gresik akan dilakukan pengetatan. Mereka harus membawa surat kesehatan dan hasil rapid tes baru boleh masuk ke dalam kawasan makam. "Aturan pengunjung terutama dari luar Gresik," tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam sosialisasi Perbup nomor 22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi covid-19 mengatakan penerapan protokol kesehatan dilakukan di kawasan wisata religi. Sehingga pengunjung yang membawa surat keterangan sehat dan non reaktif rapid tes saja yang boleh masuk. (willy Abraham)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved