Menguatkan Imun dan Kesehatan Tubuh Dengan Wedang Rempah Secang Alami Tanpa Pengawet

Minuman tradisional yang berbahan rempah kini banyak macamnya salah satunya adalah wedang Rempah Secang untuk menguatkan imun tubuh

suryatravel/istimewa
Minuman rempah secang dalam bentuk sirup tinggal seduh 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Anti bodi yang kuat saaat ini diperlukan guna menangkal penyakit terutama yang lagi mewabah seperti penyakit Corona atau Covid 19.

Beragam cara untuk yang dilakukan masyarakat guna kewaspadaan dan terus menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi rempah tradisional yang dipercaya dapat menguatkan sistem imun.

Minuman tradisional yang berbahan rempah kini banyak macamnya salah satunya adalah wedang Rempah Secang. Minuman ini berbahan rempah yang berkhasiat meningkatkan imun tubuh.

“ Bahannya semua dari rempah seperti jahe, kayu manis, secang, gula pasir, tanpa bahan pengawet,” kata Yuli Sri, dari UMKM Dinnata.

Menurutnya banyak manfaat dari minuman yang sudah ia bikin dalam bentuk sirup dan minuman siap minum, diantaranya, menghangatkan badan, menyegarkan dan menjaga kesehatan badan.

Wedang yang dalam bahasa Jawa berarti minuman hangat ini memiliki rasa khas sedikit pedas dan menghangatkan tenggorokan dan tubuh dengan bahan dasar kayu secang.

“Minuman rempah secang ini juga banyak kandungan antisoksidan untuk menguatkan imun, bisa juga untuk mencegah masuk angin,” lanjut Yuli yang sudah mengemas dalam botol 330 ml.

Bahannya kata Yuli  cukup mudah ditemui, dalam pengolahannya, jahe terlebih dulu dihaluskan lalu direbus bersama dengan rempah lainnya hingga mendidih.

Untuk penyajiannya boleh langsung diminum dalam keadaan hangat atau boleh juga dalam kondisi dingin sesuai kebutuhan.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved