Hotel Di Kota Wisata Batu Berbenah Menyiapkan Buka di Masa Transisi Era Normal Baru

sejumlah penginapan di Kota Batu muai menyiapkan untuk buka kembali. Salah satunya adalah el Hotel Kartika Wijaya Batu

suryatravel/istimewa
Penerapan protokol kesehatan di el Hotel Kartika Wijaya Batu 

SURYATRAVEL.COM, BATU – Era transisi kenormalan baru, sejumlah penginapan di Kota Batu muai menyiapkan untuk buka kembali. Salah satunya adalah el Hotel Kartika Wijaya Batu. 

Dalam keterangan resminya, el Hotel Kartika Wijaya Batu menyambut baik masa transisi. Untuk memulai operasional hotel, manajemen menerapkan standar operasional baru yang menekankan pada aspek keamanan dan kesehatan bagi tamu serta karyawan.

Hal itu selain sebagai disiplin protokol kesehatan juga untuk demi mendongkrak grafik okupansi yang tengah meredup sebelumnya.

Sales & Marketing Manager, Ida Marga Dewi menerangkan, eL Hotel Kartika Wijaya telah menjalankan protokol kesehatan yang diberlakukan di seluruh area hotel termauk area ruang publik, kamar tamu hingga area karyawan. 

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan bagi tamu, mulai dari pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, wajib memakai masker, melakukan penyemprotan desinfektan pada kendaraan, menyediakan wastafel, sabun cuci tangan dan hand sanitizier di beberapa area strategis, kami juga menyediakan hand gloves, masker wajah, dan alat tulis yang masih terbungkus untuk melakukan proses check in," katanya, Selasa (16/6/2020).

Hotel juga ketat penerapan physical distancing kursi di kafe dan restaurant di sesuaikan dengan jarak aman.

"Sehingga pada saat dikeluarkan aturan protokoler kesehatan sesuai protap new normal tidak terlalu sulit bagi eL Hotel Kartika Wijaya untuk mempersiapkannya, hanya perlu sedikit polesan saja, seperti menyiapkan signed-signed SOP hotel dari Pemerintah Kota Batu," ujar Ida.

Kata Ida, beberapa waktu lalu Pemkot Batu melakukan survey yang terdiri atas team Gugus tugas Covid-19 Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu, PHRI Kota Batu, serta tim pengawas Covid-19 dari TNI/Polri. Hasilnya, el Hotel Kartika Wijaya sudah memenuhi standar.

Pekan lalu, Pemerintah Kota Batu bersama Tim Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Jatim bersama mendatangi empat hotel yang ada di Kota Batu. Empat hotel yang dituju adalah Batusuki, Amarta Hills, Royal Orchids  Garden dan El Hotel Kartika Wijaya.

Kedatangan mereka untuk mengukur kesiapan hotel terhadap para pekerja yang akan beroperasi saat masa kenormalan baru. Selain itu memberikan pembinaan bagaimana perusahaan bisa memberikan proteksi kepada para pekerja sesuai dengan protokol Covid-19.  (Benni Indo)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved