Destinasi Wisata di Nganjuk Segera Buka Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, pihaknya membuka obyek wisata ini agar masyarakat bisa produktif kembali namun tetap aman dari covid

Destinasi Wisata di Nganjuk Segera Buka Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19
suryatravel/Amru Muiz
wisata alam Selopark Nganjuk dulunya adalah bekas tambang galian tanah siap dibuka kembali 


SURYATRAVEL.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk bersiap membuka obyek wisata yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, pihaknya membuka obyek wisata ini agar masyarakat bisa produktif kembali, namun tetap aman dari covid-19.

Dengan penerapan era normal baru, menjadi cara untuk memperbaiki perekonomian . “Pandemi covid-19 telah membawa dampak yang begitu besar pada perekonomian Nganjuk, baik di sektor pariwisata pada khususnya, sektor industri, sektor UKM maupun di sektor lainnya,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Novi Rahman Hidhayat, atas kesepakatan bersama dengan Jajaran Forkopimda dalam waktu dekat seluruh tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk akan segera dibuka. Tentunya dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan yang akan diterapkan di objek wisata tersebut.

"Dan tentunya Pemkab Nganjuk tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus selalu bersama masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif didalamnya," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Sementara Kepala Disparporabud Nganjuk, Fadjar Djudiono menambahkan, pandemi covid-19 membawa dampak sangat besar bagi kegiatan pariwisata. Ini setelah seluruh kegiatan di obyek wisata yang ada di Nganjuk berhenti total dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"New normal ini diharapkan semua obyek wisata yang ada di Nganjuk siap dioperasikan kembali sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Menurutnya new normal bukan berarti di obyek wisata kondisinya bebas seperti sebelumnya melainkan pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah besar, dan sebagainya. (Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved