Tempat Hiburan dan Rekreasi di Surabaya Ramai Ramai Ajukan Ijin Buka Kembali

Sudah ada 26 RHU di surabaya mengajukan surat ijin buka kembali Mereka akan dinilai layak tidak untuk buka di tengah masa transisi menuju new normal

Tempat Hiburan dan Rekreasi di Surabaya Ramai Ramai Ajukan Ijin Buka Kembali
Suryatravel/Zainal arif
Salah satu sudut di Pantai Kenjeran Lama Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Usai masa PSBB di Surabaya Raya, sebanyak 26 tempat hiburan dan rekreasi umum (RHU) di Kota Surabaya segera buka. Mereka saat ini tengah mengajukan surat izin pembukaan kembali ke Disparta Kota Surabaya. 

"Sudah ada 26 RHU yang mengajukan surat ke kami. Mereka akan dinilai layak tidak untuk buka di tengah masa transisi menuju new normal ini," kata Kepala Disbudpar Surabaya Antiek Sugiarti, Kamis (18/6/2020).

Secara aturan menuju normal baru pemkot mulai membuka kran kegiatan ekonomi termasuk sentra keramaian. Mulai mal hingga tempat rekreasi. Namun mereka harus lebih dulu dilakukan penilaian layak tidaknya buka.

“Semua sarana prasarana, fasilitas pendukung, hingga karyawan dan lokasi harus menjamin tidak ada potensi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Mereka harus mengikuti pedoman yang telah dikeluarkan pemkot. Utamanya menjalankan protokoler kesehatan dengan ketat. Semua diatur dalam Perwali 28/2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Surabaya. 

Harus ada protokol yang harus diterapkan pengelola dan pengunjung RHU. Tempat hiburan itu mencakup destinasi pariwisata, arena permainan.

Lalu tempat karaoke, bar, diskotek, bioskop, spa, panti pijat, pijat refleksi, salon, barbershop, pusat kebugaran, serta tempat bermain biliar dan golf.

"Yang paling rentan adalah kolam renang. Tempat ini tidak buka dulu. RHU yang lain ajukan surat Ijin ke Disbudpar," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved