Tutup Selama Pandemi Covid-19 Wisata Pemandangan Laut Surabaya North Quay Berbenah

Wisata pemandangan laut dan kapal, Surabaya North Quay berbenah selama tutup saat masa pandemi Covid-19.

Tutup Selama Pandemi Covid-19 Wisata Pemandangan Laut Surabaya North Quay Berbenah
suryatravel/christine ayu
Suasana Surabaya North Quay tampil lebih cantik setelah renovasi 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Destinasi wisata pemandangan laut yang terletak di Tanjung Perak tampil makin cantik.

Wisata pemandangan laut dan kapal, Surabaya North Quay berbenah selama tutup saat masa pandemi Covid-19.

"Kami mulai melakukan renovasi sejak April 2020, mulai dari area pengunjung, tenant, sampai dapur," ungkap Supervisor Pengembangan Bisnis PT Pelindo Properti Indonesia Surabaya North Quay, Monique Dwijayanti, Selasa (16/7/2020).

Kini, tempat pengunjung dipercantik dengan dekorasi mulai dari hiasan rotan sampai daun-daun artifisial yang berada di langit-langit. Ditambah dengan kanopi yang membuat lebih teduh.

Sementara meja dan kursi terbuat dari rotan berwarna cokelat tua. Ada juga lampu-lampu yang juga dilapisi rotan. Menjelang malam, lampu-lampu itu akan dinyalakan, menambah suasana gemerlapan.

Kawasan ini nantinya akan dijadikan lokasi VIP. Sementara untuk pengunjung non VIP, tetap difasilitasi dengan beberapa meja dan kursi rotan. Karpet rumput artifisial juga masih dipertahankan.

Saat sore tiba, banyak yang sengaja datang untuk melihat matahari terbenam. Sementara menjelang malam, pengunjung disuguhkan dengan gemerlapan lampu kapal yang berada di laut.

Monique mengatakan, renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang datang.

"Biasanya, pengunjung banyak yang duduk dan melihat laut atau kapal. Sekarang kami beri tempat yang lebih nyaman," imbuhnya.

Saat kembali dibuka, Surabaya North Quay akan beroperasi sampai pukul 20.00. Biasanya, semakin sore, tempat ini semakin banyak dikunjungi.

"Pengunjung bisa menikmati matahari terbenam. Menjelang malam, suasana semakin bagus karena lampunya sekarang lebih terang," papar Monique.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu. Bagi yang ingin duduk di tempat VIP, bisa melakukan minimal order Rp 50 ribu.

"Kalau di VIP, ada tempat duduk. Ada juga di yang non VIP, beberapa. Kalau di non VIP konsepnya memang lesehan," terangnya.

Saat kembali dibuka, Surabaya North Quay akan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Mulai dari pengurangan kapasitas, physical distancing, pemakaian masker, pengecekan suhu, dan sebagainya. (Christine Ayu)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved