Lebih Mudah dan Praktis Urus Paspor Lewat Layanan Mobil Keliling Sabtu dan Minggu

mobil paspor keliling Warga Surabaya dan sekitarnya bisa memanfaatkan layanan cepat ini khusus di hari Sabtu atau Minggu. #PALINGDITUNGGU

Lebih Mudah dan Praktis Urus Paspor Lewat Layanan Mobil Keliling Sabtu dan Minggu
suryatravel/istimewa
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya saat melayani layanan paspor di Mobil Kelilling di Kecamatan Sidoarjo 

SURYATRAVEL.COM,  SURABAYA- Gebrakan baru dari Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 khusus Tempa Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya.

Baru baru ini Kanim 1 TPI Surabaya meluncurkan layanan #PALINGDITUNGGU. Tagar ini adalah singkatan dari layanan Paspor Keliling di Hari Sabtu atau Minggu. 

Inilah layanan yang semakin mendekatkan diri pada masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Dengan mobil paspor keliling, layanan pembuatan paspor bisa menjangkau dan menyasar hingga Kampung-kampung. 

Warga Surabaya dan sekitarnya bisa memanfaatkan layanan cepat ini khusus di hari Sabtu atau Minggu. #PALINGDITUNGGU ini resmi diluncurkan mulai Sabtu (20/6/2020). Adalah warga Sidoarjo yang didatangi mobil paspor ini.

"Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat. Biar kami yang hadir ke kampung-kampung. Semoga bisa memudahkan masyarakat mengurus paspor," kata Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya Surabaya Is Edy Ekoputranto.

Mobil keliling yang didesain khusus untuk memudahkan layanan pembuatan paspor itu akan rutin sambang kampung. Masyarakat bisa memanfaatkan pada hari Sabtu atau Minggu sesuai jadwal. 

Semua layanan paspor akan dilayani di mobil keliling tersebut. Tidak perlu ke Kantor Imigrasi dan tidak perlu meninggalkan jam kerja. Memang layanan #PALINGDITUNGGU ini khusus bagi mereka yang tidak bisa urus paspor di hari kerja. 

Semua bentuk layaan di Kantor Imigrasi dipindah ke kampung melalui mobil keliling. Layanan akan makin cepat karena kuota dibatasi. "Kami membatasi dulu kuota #PALINGDITUNGGU 20 pemohon dulu," terang Kabid Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKK) Kanim Surabaya Nanang Mustofa.

Namun bagi pemohon yang hendak memanfaatkan layanan mobil keliling tersebut juga harus melalui mekanisme yang sudah ditetapkan. Sama seperti layanan bikin paspor reguler di Kanim. Calon pemohon harus ambil antrean online dulu. 

Tidak bisa langsung ke lokasi mobil paspor keliling. Petugas akan mengarahkan sesuai jadwal antrean online. "Begitu calon pemohon memiiih ambil Sabtu atau Minggu artinya bisa dilayani di mobil keliling," kata Nanang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved