Menginap Di Hotel Di Kota Wisata Batu Harus Tunjukkan Hasil Swab Khusus Tamu Dari Zona Merah

Penginapan di Kota Batu dilarang menerima tamu jika tidak menunjukkan keterangan swab.

Menginap Di Hotel Di Kota Wisata Batu Harus Tunjukkan Hasil Swab  Khusus Tamu Dari Zona Merah
suryatravel/istimewa
Penerapan protokol kesehatan di el Hotel Kartika Wijaya Batu 

SURYATRAVEL.COM, MALANG – Sejumlah Hotel di Kota Wisata Batu mengajukan ijin untuk buka kembali di masa transisi normal baru. Dari sekitar 50 an surat pengajuan ini baru 20 yang sudah buka.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, wilayah Batu baru bisa menerapkan kenormalan baru atau new normal jika warnanya sudah hijau atau berarti aman.

 “Kota Batu saat ini masih dalam posisi oranye, kami tetap pada fase transisi,” ujar Dewanti.

Menurutnya Pemkot Batu memiliki tim verifikasi, yang dengan sangat teliti menilai hal-hal penting sebelum tempat penginapan betul-betul dibuka.

Ketika tamu datang ke Batu insha Allah aman. Ketika tamu berasal dari zona merah, kami minta hasil swab baru bisa menginap di Batu. Akhir Juni ini akan ada tempat wisata buka, kami akan verifikasi ke lapangan dengan sebenar-benarnya, ketika aman baru dibuka,” ujar Dewanti.

Pemerintah Batu juga berkoordinasi dengan aparat keamanan. Aparat keamanan akan ditugaskan di tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan warga agar menerapkan protokol kesehatan.

Penginapan di Kota Batu dilarang menerima tamu jika tidak menunjukkan keterangan swab. Pemkot Batu juga telah melakukan komunikasi dengan tempat-tempat penginapan yang ada di Batu. Ketika sejumlah tempat penginapan sudah buka, berbeda dengan tempat wisata.

Dikatakan Dewanti, hingga saat ini belum ada tempat wisata yang buka di Kota Batu. Akhir bulan ini, Jatim Park berencana buka kembali pada 27 Juni 2020.

“Kami akan berkomunikasi dengan tempat wisata, dengan kondisi positif, negatif dan risikonya. Ketika memang risiko sama dengan hotel, maka karyawan perlu memakai pelindung wajah, masker, dan menjaga jarak,” tegas Dewanti.(Benni Indo)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved