Taman Safari Prigen Mulai Senin (22/06/2020) Buka Kembali Untuk Umum Siapkan Protokol Kesehatan

Taman Safari Prigen TSP mulai Senin (22/6/2020), TSP sudah bisa dikunjungi wisatawan tetapi wisatawan yang berkunjung

Taman Safari Prigen Mulai Senin (22/06/2020) Buka Kembali Untuk Umum Siapkan Protokol Kesehatan
suryatravel/istimewa
TSP sudah bisa dikunjungi wisatawan tetapi wisatawan yang berkunjung 

  

SURYATRAVEL.COM, PASURUAN – Setelah hampir 3 bulan tutup karena wabah Covid-19, Taman Safari Prigen (TSP) akan buka kembali  dan sudah bisa dikunjungi wisatawan.

TSP mulai Senin (22/6/2020), TSP sudah bisa dikunjungi wisatawan tetapi wisatawan yang berkunjung, harus mengikuti aturan yang sudah dibuat manajemen TSP sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran COVID-19

Manajemen TSP akan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan dari Pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan para wisatawan.

Pembukaan TSP kembali ini juga dibarengi dengan kampanye #timetosafari, sebuah ajakan kepada masyarakat yang ingin mengobati kerinduannya terhadap satwa-satwa di TSP.

"#timetosafari adalah ajakan dari kami bagi masyarakat yang ingin berkunjung kembali ke Taman Safari Prigen, sekaligus menunjukkan bahwa kami benar-benar sudah siap menerapkan protokol kesehatan," kata Diaz Yonadie, General Manager TSP dan Baobab Safari Resort, Minggu (21/6/2020).

Dikatakan dia, ada tiga poin yang menjadi prioritas bagi pengunjung. Pertama, protokol kesehatan dan kebersihan di seluruh area TSP. Misalnya, wajib penggunaan masker, face shield dan sejenisnya.

Ia menyebut, pihaknya juga meminimalisir kontak fisik antara staf dan pengunjung, atau pun antar satu pengunjung dengan pengunjung lain

Dalam hal bertransaksi, TSP menghimbau pengunjung untuk melakukan pembayaran non tunai (berbasis QR Code).

"Pada tahap awal ini, TSP hanya akan membuka Safari Adventure yaitu berkeliling dengan kendaraan pribadi melihat satwa unik di tengah suasana hutan pinus Gunung Arjuno," tambah dia.

Ia menjelaskan, bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua, pihaknya menyediakan bus Safari dengan pembatasan tempat duduk.

Kami juga membatasi jumlah pengunjung hingga 50 persen di area-area publik, seperti shelter, kereta atau bus, dan kendaraan pribadi pengunjung," sambung dia.

Dikatakan Diaz, TSP juga menerapkan protokol kesehatan, di setiap pertunjukan edukasi satwa. Di bangku penonton, ada pembatasan jumlah orang yang sudah diberi tanda di setiap bangku. Bangku juga rutin disemprot dengan cairan disinfektan.

“Tak perlu khawatir bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke TSP. Seluruh kegiatan operasional dan pelayanan dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” tandasnya (galih lintartika)


Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved