Peduli Covid-19 Adira Finance Syariah Bagi Ratusan APD Baju Hazmat Ke Rumah Sakit Rujukan Di Jatim

Adira Finance Syariah yang selama periode bulan Mei – Juni 2020 memberikan donasi lebih dari ratusan APD berupa baju hazmat ke beberapa rumah sakit

Peduli Covid-19 Adira Finance Syariah Bagi Ratusan APD Baju Hazmat Ke Rumah Sakit Rujukan Di Jatim
suryatravel/istimewa
Tim Adira Finance Syariah memberikan donasi ratusan APD berupa baju hazmat ke beberapa rumah sakit 

SURYATRAVEL.COM,  SURABAYA – Pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timur yang menempati urutan nomor 2 di Indonesia mengundang kepedulian semua pihak untuk bersama membantu mencegah dan melawan Covid-19.

Salah satunya adalah mendorong Adira Finance Syariah yang selama periode bulan Mei – Juni 2020 memberikan donasi lebih dari ratusan APD berupa baju hazmat ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

APD itu di bagikan antara lain ke RSUD Dr. Soebandi Kota Jember, RS Universitas Airlangga Kota Surabaya, RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan, dan RSUD Pelem Pare Kabupaten Kediri. 

“Donasi ini salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan perusahaan dalam bidang kesehatan, dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia, melalui program #BerjuangBersamaSahabat yang telah menjangkau lebih dari 40 ribu penerima manfaat,” jelas Yusron, Kepala Divisi Syariah Adira Finance, Senin (22/06/2020).

Pihaknya mengajak para sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem, Adira Finance turut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemik, serta mendukung Pemerintah dan Tenakes dalam berjuang melawan bencana nasional Covid-19 di Indonesia. 

Penggunaan dana kebajikan ini kata Yusron, sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN)-Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 123/DSN-MUI/XI/2018 tentang Penggunaan Dana Yang Tidak Boleh Diakui Sebagai Pendapatan Bagi Lembaga Keuangan Syariah, Lembaga Bisnis Syariah, dan Lembaga Perekonomian Syariah. 

“Kerja keras dan pengorbanan dari rekan-rekan tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19, menggugah Adira Finance Syariah melalui #BerjuangBersamaSahabat  melaksanakan gerakan sosial,” tandas Yusron.

Foto/istimewa

Donasi baju Hazmat ke sejumlah RS Rjukan Covid-19 salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan Adira Finance Syariah dalam bidang kesehatan

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved